Berita

KOSEKHANUDNAS IV ADAKAN SOSIALISASI HANUD

Dibaca: 9 Oleh 28 Mar 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Bertempat di ruang rapat Kosek Hanudnas IV diadakan Sosialisasi pertahanan udara yang diikuti oleh pejabat TNI/Polri , Pejabat sipil pemerintah daerah, Swasta dan BUMN yang ada di Kabupaten Biak, Kamis (27/3).

Hadir pada acara sosialisasi ini antara lain Komandan Korem 173 PVB, Ketua DPRD Kabupaten Biak para pejabat TNI, Polri dan BUMN, yang diterima langsung oleh Pangkosek Hanudnas IV, Pada sambutannya sebelum acara sosialisasi dimulai Pangkosek Hanudnas IV Marsma TNI Asnam Muhidir antara lain mengatakan, tujuan diadakannya sosialisasi Pertahanan Udara ini adalah untuk mengenalkan kepada para pejabat TNI/Polri maupun pemerintah daerah dan Swasta apa itu pertahanan udara, baik pertahanan udara aktif maupun pasif yang dilaksanakan Kosek Hanudnas IV yang meliputi wilayah Propinsi Papua, Ambon dan Papua Barat.

Dengan diadakan Sosialisasi pertahanan udara diharapkan dalam pelaksanaanya nanti jika terjadi situasi serangan udara maka semua komponen masyarakat dapat bekerja sama tentang fungsi dan tugasnya masing masing, komunikasi antar semua komponen ini yang diharapkan dapat terjalin baik dalam menghadapi situasi yang sebenarnya , demikian tegas Marsma TNI Asnam Muhidir.

Sedangkan paparan sosialisasi pertahanan udara dilaksanakan oleh Asops Kosek Hanudnas IV Letkol Pnb MJ. Hanafie yang juga mendapat respon dari para peserta sosialisasi dengan banyaknya pertanyaan mengenai pertahanan udara yang dilaksanakan Kosek Hanudnas IV.

Baca juga:  RAPAT KOORDINASI RENLAT PGD DI BANDARA HUSEIN SASTRANEGARA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel