Berita

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Kosekhanudnas IV Gelar Ceramah Kesehatan

Oleh 20 Feb 2020 Maret 13th, 2020 Tidak ada komentar
KOSEKHANUDNAS IV GELAR CERAMAH KESEHATAN MENGENAI VIRUS CORONA
#TNIAU 

TNI AU. Virus Corona adalalah virus yang menyerang sistem pernafasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut Covid-19. Virus Corona bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernafasan, pneumonia akut, sampai kematian. Belakangan beredar informasi marak terjadi penyebaran virus tersebut di Wuhan China. Kejadian tersebut menimbulkan kepanikan oleh masyarakat dunia khususnya Indonesia.

Berkaitan dengan hal itu dalam rangka menyambut Hut ke-16 Kosekhanudnas IV yang jatuh pada 24 Maret mendatang dalam rangkaian acara karya bakti Kosekhanudnas IV menggelar ceramah kesehatan mengenai virus Corona di gedung Farsiyous Makosekhanudnas IV Biak, Rabu (19/2). Kegiatan ini dihadiri oleh para siswa SMA, SMP dan para personel TNI di Jajaran Kabupaten Biak Numfor.

Ceramah kesehatan ini dibawakan oleh Letda Kes. dr. Mongoloi Sinurat, disampaikan dalam ceramah tersebut bahwa virus corona dapat dicegah dengan mengetahui cara penyebarannya yakni melalui udara maupun menular melalui tetesan cairan yang keluar saat sesorang yang terinfeksi virus tersebut batuk atau bersin. Jika tetesan ini bersentuhan dengan mata, hidung atau mulut sesorang secara langsung atau tidak langsung melalui tangan yang telah kontak dengan orang yang terinfeksi maka orang tersebut bisa tertular. Oleh karenanya penggunaan masker paling aman untuk dilakukan.

Baca juga:  Kunjungan Suspa Pernika Hanud XI ke Pusdik Arhanud Malang

Dalam ceramah tersebut juga terdapat ceramah tambahan yang disampaikan oleh dr. Akbar Ikram selaku Kakes dari Skadron udara 27.  Beliau menyampaikan ceramah kesehatan mengenai penyakit jantung Koroner.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 06 Kosekhanudnas IV Ny. Maria Hasmanizar, S.E., M.M., Aspers Kosekhanudnas IV Kolonel Adm. Imam Supangat S.Sos., Asops Kosekhanudnas IV dan Letkol Pnb. Safeano Cahyo Wibowo S.T. Exc. Dipl. SS.

KOSEKHANUDNAS IV GELAR CERAMAH KESEHATAN MENGENAI VIRUS CORONA

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel