Berita

Kosekhanudnas IV Gelar Ceramah Pengamanan

KOSEKHANUDNAS IV GELAR CERAMAH PENGAMANAN
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka memberikan pembekalan dan pencerahan di bidang Intelijen dan pengamanan. Kosekhanudnas IV menyelenggarakan kegiatan ceramah di gedung Farsiyos Makosekhanudnas IV (25/6/2019). Isi ceramah ini lebih menyangkut terhadap pengaruh situasi yang timbul pada saat ini baik ditinjau secara Global , Regional dan Nasional dikaitkan dengan tugas pokok TNI AU. Bertindak sebagai penceramah Asintel Kosekhanudnas IV Kolonel Sus. Basuki Wibowo yang juga selaku Palahar Pangkosekhanudnas IV menyampaikan materi ceramah kepada segenap personel Kosekhanudnas IV dan Satrad 242 Tanjung Warari, baik Perwira , Bintara , Tamtama maupun Aparatur Sipil Negara.

Dalam ceramahnya Asintel Kosekhanudnas IV menjelaskan gambaran situasi perkembangan lingkungan strategis Global ,Regional maupun Nasional. selain itu beliau juga menjelaskan mengenai kerawanan-kerawanan yang diprediksi menjelang Pilkada tahun 2020. kerawanan tersebut perlu menjadi perhatian untuk menjadi antisipasi bersama dan yang paling penting beliau menekankan kembali pesan Panglima TNI, yakni mengenai Netralitas TNI,disebutkan TNI bersikap netral dalam kehidupan Politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik Praktis.

Baca juga:  Begini Cara Danlanud Iwj Binwil Lahirkan Seni Reog

Usai paparan kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Sesi Tanya Jawab antara Pemapar dan peserta ceramah. Usai tanya jawab Asintel mengungkapkan dengan diadakan acara ini beliau ingin membangkitkan kembali The Sense of Intelegent personel TNI AU pada umumnya dan para anggota Kosekhanudnas IV maupun Satrad 242 pada khususnya. Dimana hal itu sangat diperlukan, mengingat Mereka merupakan para prajurit TNI yang memiliki tugas mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Adapun pejabat yang hadir pada ceramah tersebut diantaranya Aspers Kosekhanudnas Kolonel Adm. Imam Supangat S.Sos, Aslog Kosekhanudnas IV Kolonel Kal. Leodin Surya P.S.,P.S.T, Askomlek Letkol Lek. Feri Eka Putra, Komandan Satrad 242 Tanjung Warari Letkol Lek. Djoko Apriyanto.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel