TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kosekhanudnas IV Gelar Latihan Kilat Persada 18

DSC_9239

TNI AU.  Panglima Kosekhanudnas IV Marsekal Pertama TNI Jorry S Koloay memimpin upacara pembukaan Latihan Kilat Persada-18 dipusatkan di lapangan upacara Kosekhanudnas IV Biak, Selasa (11/12) yang dihadiri para Asisten Kosekhanudnas IV, Perwira, Bintara dan Tamtama Koskehanudnas IV serta Satuan Radar (Satrad) 242 Tanjung Warari dan Yonko 468.

Menurut Pangkoseskhanudnas IV Marsma TNI Jorry S Koloay, S.IP., M Han yang juga selaku Wakil Direktur Latihan (Wadirlat), latihan Kilat Persada bertujuan untuk melatih kesiapan jajaran Kosekhanudnas IV untuk melaksanakan pengamanan obyek vital TNI.

“Tujuan Operasi Pengamanan Obyek Vital TNI dalam rangka pengamanan wilayah udara nasional dan selain itu untuk mengasah kemampuan prajurit TNI khususnya matra udara dalam menghadapi tugas yang akan datang, melaksanakan pengamanan obyek vital, pengaman alutsista pertahanan udara pasif dan memelihara dasar-dasar kemiliteran prajurit Kosekhanudnas IV beserta jajarannya,” ujar Pangkosek.

“Saya berharap dengan kegiatan ini dapat menberikan nilai tambah bagi setiap prajurit yang bertugas di Kosekhanudnas IV dan Satrad jajarannya di bagian Indonesia Timur ini agar lebih professional dalam setiap pelaksanaan tugasnya, dan saya juga berpesan kepada seluruh peserta baik Komando latihan maupun pelaku latihan agar semua melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh,penuh semangat, disiplin dan penuh rasa tanggungjawab disetiap tahapan latihan,” pesan Marsma TNI Jorry Koloay.

Selanjutnya setiap peserta diharapkan juga dapat mengikuti latihan tersebut dengan penuh semangat dan melakukan yang terbaik sehingga telah siap saat menghadapi kontigensi,kondisi darurat hingga kondisi bahaya yang dialami institusi TNI.

“Latihan yang kita lakukan ini sebagai persiapan antisipasi apabila terjadi kondisi darurat yang dialami oleh Kosekhanunas IV beserta jajarannya di penugasan di wilayah Indonesia bagian timur,”  tutur Pangkosekhanudnas IV.

Latihan Kilat Persada-18 dimulai tanggal 11 hingga 14 desember 2018 melibatkan 350 anggota Kosekhanudnas IV dan Satrad 242/TJw dengan berbagai materi yang diberikan oleh tiga instruktur dari Paskhas Biak.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kosekhanudnas IV Gelar Latihan Kilat Persada 18