Berita

KOSEKHANUDNAS IV LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK

Dibaca: 4 Oleh 12 Mei 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Dalam upaya meningkatkan ketangkasan Personel Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional IV, telah melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Paskhas 468 Sarotama Biak, Rabu (11/5). Latihan menembak ini diikuti oleh Pangkosek Hanudnas IV Marsekal Pertama TNI M. Syaugi S.Sos, para Asisten Kosek Hanudnas IV dan seluruh anggota Kosek Hanudnas IV, latihan menembak ini juga dihadiri oleh Danlanud Manuhua serta Danyon Paskhas 468 Sarotama.

Latihan menembak untuk perwira menggunakan Pistol Ruby Ekstra dengan 3 butir peluru percobaan dan 10 butir peluru penilaian.

Sedangkan latihan menembak untuk Bintara dan Tamtama menggunakan senjata laras panjang M 16 dengan tiga sikap yaitu sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri dengan 3 butir peluru percobaan dan 15 butir peluru penilaian

Menurut Pangkosek Hanudnas IV Marsekal Pertama M. Syaugi S. Sos, bahwa latihan menembak ini adalah untuk menguji serta melatih kemampuan Personel Kosek Hanudnas IV dalam menggunakan senjata, Pangkosek juga menyampaikan kepada seluruh personel Kosek Hanudnas IV dalam melaksanakan latihan menembak agar selalu mengutamakan safety. Pangkosekhanudnas IV mengharapkan latihan ini dilaksanakan dengan serius dan semangat, sehingga kemampuan dasar sebagai prajurit TNI Angkatan Udara dalam menembak tetap terbina ketrampilannya.

Baca juga:  Safari Intelijen di Lanud Adi Soemarmo

Adapun yang menjabat sebagai Koordinator Latihan adalah Asops Kosek Hanudnas IV Letkol Pnb Basuki Rochmat.

 

 

 

 

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel