Berita

Kosekhanudnas IV Laksanakan Test Kesamaptaan Jasmani

Oleh 26 Apr 2019 Mei 2nd, 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Untuk mengukur kemampuan dan menjaga kesehatan serta stamina yang dimiliki masing-masing anggota Kosekhanudnas IV maka kesemaptaan Jasmani adalah wajib diikuti. Karena sudah selayaknya sebagai Tentara Nasional Indonesia khususnya Angkatan Udara memiliki fisik dan kesehatan yang selalu terjaga.

Berkaitan dengan itu Seksi Binjas Kosekhanudnas IV melaksanakan tes kesamaptaan Jasmani gelombang I TA 2019 yang diselenggarakan secara periodik setiap semester. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh personel Kosekhanudnas IV ini dilaksanakan di lapangan Makosekhanudnas IV. Jumat, (26/4).

Selain sebagai program kerja rutin Tes kesamaptaan jasmani pada kesempatan kali ini juga dilaksanakan untuk mengukur kemampuan jasmani personel kosekhanudnas IV yang akan diusulkan untuk kenaikan pangkat pada 1 oktober 2019 mendatang. Adapun personel yang mengikuti test kesamaptaan umum sebanyak 66 orang dan 7 orang ukp.

Selaku palahar, Asisntel Kosekhanudnas IV Kolonel Sus Aris Yudi Prasetya memberikan arahan mengenai kesemaptaan, bahwasanya untuk personel yang mengikuti giat semapta harus memahami kemampuan fisik masing-masing dan hendaknya dalam melakukan semapta tidak harus memaksakan diri demi keamanan. Agar semapta mendapat nilai yang maksimal beliau menekankan kepada anggota untuk selalu disiplin dalam berlatih dan membina fisiknya dalam kesehari-hariannya.

Baca juga:  Lanud Yohanis Kapiyau Timika Gelar Bakti Sosial Pembagian Sembako dan Pengobatan Massal di Distrik Mimika Timur

Berita Terkait

Komentar