Berita

Kosekhanudnas Miliki Peran Penting Amankan Wilayah Udara Nasional

Dibaca: 7 Oleh 19 Apr 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Selama dua hari, 17 dan 18 April 2011, Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda TNI Eddy Suyanto, ST dan Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS. V-Kohanudnas Ny. Ningrum Eddy Suyanto mengadakan kunjungan kerja ke Kosek Hanudnas II Makassar. Turut dalam kunjungan tersebut, para Asisten Kas Kohanudnas dan para Ketua seksi pengurus IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS.V-Kohanudnas lainnya. 

Pangkohanudnas beserta rombongan disambut Pangkosek Hanudnas II Makassar Marsma TNI Abdul Muis beserta Ibu, Dan Lanud Hasanuddin Marsma TNI Agus Supriyatna beserta Ibu dan para Pejabat staf Kosekhanudnas II. 

Kunjungan kerja ini dilaksanakan selain sebagai sarana bertatap muka dengan para anggota secara langsung, juga untuk melihat sampai sejauhmana kesiapsiagaan operasional satuan jajaran Kohanudnas. Diharapkan dengan kuker ini dapat diperoleh masukan atau laporan satuan jajaran baik yang menyangkul keberhasilan pelaksanaan tugas maupun hambatan yang dihadapi, hal ini penting sebagai data penting bagi pimpinan yang selanjutnya akan disampaikan ke komando atas. 

Pada kesempatan tersebut Pangkohanudnas Marsekal Muda Eddy Suyanto, ST, menegaskan bahwa Makohanudnas mempunyai tugas dan tanggungjawab untuk mengamankan wilayah udara nasional, untuk mampu melaksanakan beban tugas yang diberikan, Kosekhanudnas memiliki peran penting dalam setiap pelaksanaan tugas mengamankan wilayah udara nasional tersebut. Pangkohanudnas mengharapkan kepada seluruh Kosekhanudnas jajaran agar terus meningkatkan kewaspadaan, pantau setiap gerakan penerbangan yang ada, segera laporkan apabila terdetiksi adanya penerbangan yang mencurigakan. 

Disamping itu, Pangkohanudnas juga mengharapkan agar para personel khususnya terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya, manfaatkan waktu luang untuk belajar, hal ini penting guna mendukung atau menyongsong era globalisasi perkembangan teknologi yang terus berkembang, tanpa diimbangi dengan kemampuan maka kita akan terus tertinggal. Pangkohanudnas juga engucapkan terima kasih kepada Pangkosekhanudnas II dan para Komandan Satrad jajaran dan satuan terkait atas keberhasilannya mendeteksi adanya penerbangan yang melintas di wilayah udara nasional tanpa dilengkapi dengan ijin penerbangan dari Pemerintah Indonesia, selanjutnya pesawat Pakistan International Airlines (PIA) tersebut dipaksa mendarat di Lanud Hasanuddin Makassar. 

Kunjungan kerja Pangkohanudnas diakhiri dengan meninjau lokasi rencana penempat Satuan Radar (Satrad) di Saumlaki, Maluku Tenggara Barat. 

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS.V- Kohanudnas Ny. Ningrum Eddy Suyanto ketika bertatap muka dengan Ketua IKKT Ranting 03 Kosek Hanudnas II Makassar beserta para anggota IKKT lainnya. Dalam pengarahannya dikatakan agar organisasi IKKT Pragati Wira Anggini Kohanudnas dan Ranting jajaran terus berusaha dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, oleh karena itu, moment kunjungan seperti ini saya harapkan dapat dijadikan titik awal bagi ibu-ibu untuk menjalin kerjasama dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan, sekaligus saling memberikan informasi baik untuk kepentingan organisasi IKKT Kohanudnas demikian penjelasan Kapen Kohanudnas Mayor Sus Suharto, SH.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel