Berita

Kosekhanudnas I Peringati HUT ke-59 Kohanudnas

Dibaca: 10 Oleh 10 Feb 2021Tidak ada komentar
Kosekhanudnas I Peringati HUT ke-59 Kohanudnas
#TNIAU 

TNI AU. Panglima Kosekhanudnas (Pangkosekhanudnas) I, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Djoko Tjahjono, S.E., M.M., memimpin Apel Khusus sebagai ungkapan rasa syukur, dalam rangka memperingati HUT ke-59 Kohanudnas, bertempat di Lapangan Makosekhanudnas I, Jakarta, Selasa (9/2/2021).

Melalui sambutan yang dibacakan Pangkosekhanudnas I, Panglima TNI mengucapkan Dirgahayu Kohanudnas kepada seluruh keluarga besar Kohanudnas dimanapun berada dan bertugas, disertai harapan agar menjadi pendorong semangat untuk meningkatkan kinerja, kebanggan dan profesionalisme Kohanudnas dalam melaksanakan tugas.

Dikatakan Panglima TNI, Kohanudnas merupakan komando utama TNI dengan tugas yang sangat strategis, dan telah menjadi core business  Kohanudnas sejak 59 tahun lalu, dengan mengalami evolusi penggunaan peralatan sensor dan senjata sesuai dengan perkembangan teknologi modern.

Ruang udara Indonesia yang sangat luas menjadi tantangan tersendiri, menghadapi meningkatnya penerbangan sipil dan internasional, juga perkembangan teknologi kedirgantaraan dengan kemampuan dan penggunaan wahana udara nir awak yang ditunjang kemampuan sensor optik dan elektronik, karenanya dibutuhkan kemampuan komando dan pengendalian yang mengutamakan kecepatan reaksi berdasarkan data dan informasi real-time untuk mengambil keputusan.

Baca juga:  KASAU : MAKNA IDUL FITRI, KEMBALI KE FITRAH SEBAGAI MANUSIA SUCI

“Oleh karena itu, doktrin dan konsep-konsep pertahanan udara nasional harus terus berkembang. Pendekatan yang digunakan haruslah berpedoman pada konsep trimatra terpadu serta dikombinasikan dengan penggunaan teknologi serta alutsista yang tepat dan terintegrasi,” tekan Panglima TNI.

Mengakhiri sambutan, Panglima TNI menyampaikan harapan agar Kohanudnas  semakin professional.

Dirgahayu Kohanudnas, Labda Prakasa Nirwikara.

Kosekhanudnas I Peringati HUT ke-59 Kohanudnas

Peserta Apel Khusus HUT Kohanudnas mendengarkan pembacaan sambutan Panglima TNI yang dibacakan Pangkosekhanudnas I

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel