Berita

Kota Batam Bakal Menjadi Destinasi Wisata Dirgantara

Dibaca: 17 Oleh 18 Mar 2021Tidak ada komentar
Kota Batam Bakal Menjadi Destinasi Wisata Dirgantara
#TNIAU 

TNI AU. Waaspotdirga Kasau Marsma TNI Tyas Nur Adi melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Batam dan diterima oleh Walikota Batam Bapak H. Muhammad Rudi, S.E., M.M., serta beraudiensi dengan staf jajaran Pemkot Batam, Rabu (17/03/2021).

Pada kesempatan audiensi tersebut Waaspotdirga Kasau didampingi oleh stafnya yaitu Paban III Hanwildirga Kolonel Sus Kodrat Maliki beserta Pabandyabintahwil Letkol Sus Rachmania Natal, dan Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.AP., serta Kadisops Lanud Hang Nadim Mayor Lek Wardoyo.

Walikota Batam yang didampingi oleh Sekda Kota Batam Bapak Jefridin Hamid beserta staf, pada prinsipnya akan mendukung Rencana Kegiatan Pelangi Nusantara 2021 yang akan digelar di Kota Batam pada bulan September mendatang.

Dikatakan oleh Pak Wali bahwa akibat pandemi Covid 19, Pemri menutup seluruh jalur wisata nasional guna mencegah penyebaran pandemi di Indonesia. Dampak ditutupnya pariwisata tersebut, berakibat menurunnya angka pertumbuhan ekonomi Kepri dan kota Batam, di mana sektor pariwisata menjadi pemasukan nomor 1 bagi kota Batam. Saat ini sektor Wisata Batam berada di titik 0, oleh sebab itu, kita harus bangkitkan kembali Wisata Batam supaya bisa kembali mencapai ke titik angka sebelum adanya pandemi covid 19 yaitu di angka 5,92 tutur Pak Wali yang juga telah menyiapkan beberapa rencana dan kebijakan untuk mengatasi masalah ini. Saya harapkan jika bisa terlaksana, target kami tahun 2021 mencapai pemasukan daerah sebesar 30 Trilyun dan di tahun 2025 bisa mencapai 65 Trilyun. Hal ini tidak mudah dicapai, namun mudah-mudahan akan tercapai degan salah satunya adalah mendukung program TNI AU dalam rangka mengembangkan Olahraga Para Layang di kota Batam yg kita cintai ini. Ditegaskan kembali oleh Pak Walikota Batam bahwa yang pasti kita sepakat mendukung pelaksanaan program TNI AU Pelangi Nusantara di Kota Batam yang akan dilaksanakan pembukaannya di Bandara Hangnadim.

Baca juga:  Lanud Roesmin Nurjadin Deklarasi Anti Narkoba

Harapan dan dukungan lainnya juga disampaikan oleh PB KONI Batam dan Asosiasi Industri Pariwisata Batam (ASITA), mereka menyambut baik dan sangat berterimakasih kepada TNI AU yang telah mempunyai program yang begitu bagus dan sangat sesuai dengan harapan dari Menteri Pariwisata yang baru di mana salah satunya adalah mengembangkan Sport Tourism atau Wisata Olahraga.

Jika hal terwujud, maka akan bisa menjadi kebanggaan Kota Batam dan Kepri karena memiliki satu aktivitas yang luar biasa yang diyakini bisa mendongkrak pariwisata Kota Batam atau Kepri. Asita memang spesial dalam menjual paket-paket wisata dengan aktivitas yang baru. Kalau biasanya orang-orang Malaysia dan Singapura datang ke Batam untuk shopping, massage, kuliner sea food, tapi untuk sport tourism tidak begitu banyak, hanya golf saja. Harapan ASITA, turis yang bisa ikut terbang thundem Para Layang di Batam bisa diberi semacam sertifikat sehingga mereka bisa menunjukkan pada teman-teman di negaranya sebagai ajang promosi.

Harapan besar atas terselenggaranya Pelangi Nusantara 2021 di Kota Batam akan membuka Pintu Gerbang destinasi Wisata Dirgantara (aero tourism) di Kota Batam.

Baca juga:  Panglima TNI : Tingkatkan Terus Kepekaan, Kepedulian dan Kesiapsiagaan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel