BeritaFoto

Kota Kupang Rusuh di Masa Kampanye Pemilu

IMG_9889
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden berkampanye di NTT, di tengah kampanye terjadi kerusuhan atau bentrok antar Kubu Pasangan. Sempat terjadi aksi penghadangan capres oleh massa yang menolak kehadiran tersebut. Bahkan sempat ada isu peledakan kantor KPU, kerusuhan ini tidak hanya terjadi disatu titik, melainkan terhitung lebih dari lima titik kerusuhan terjadi. Massa yang begitu banyak membuat polres kupang kewalahan.

Atas laporan Kapolres Kupang kepada Kapolda NTT tentang kerusuhan ini dengan sigap Kapolda NTT melaporkan kejadian ini kepada Gubernur NTT dan menyampaikan kepada Danrem 161/Ws, Danlantamal VII Kupang serta Danlanud El Tari. Tidak butuh waktu lama personel AD, AL, AU dan Polri bergabung untuk mengatasi kerusuhan yang terjadi di beberapa titik yang menyebar di Kota Kupang, dengan sigap tim patroli yang terdiri dari 4 angkatan TNI/Polri berhasil mengatasi kerusuhan tersebut dan kampanye kembali berlangsung, tidak beberapa lama saat berkampanye menggunakan mobil salah satu calon presiden kembali mendapat serangan dari salah satu tim dari kubu lawan, seluruh personel TNI Polri langsung mengamankan pelaku dan bentrok kembali terjadi, Personel TNI /Polri sedikit tersudut tetapi tidak berlangsung lama karena Tim satgas pengamanan objek vital, dan tim satgas Bandara membantu dalam kericuhan tersebut sehingga dapat diatasi dan kampanye dapat berlangsung dengan aman sampai selesai.

Ini merupakan simulasi di yang dilaksanakan oleh TNI Polri dalam rangka PAM Pemilu 2019 dan Sispamkota yang bertempat di Lapangan Rumah Jabatan Gubernur NTT, hadir dalam kegiatan tersebut Kadisops Lanud El Tari Letkol Pas I Made Sumadra, S.Pd. yang mewakili Danlanud El Tari, Gubernur NTT, Kapolda NTT, Danrem 161/Ws, Danlantamal VII Kupang, serta Forkopimda. Selasa (02/04).

Leave a Reply