Berita

KPID : Radio Karbol AAU penuhi aspek Legalitas

Dibaca: 23 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Upaya Akademi Angkatan Udara (AAU)  dalam menyebarluaskan Informasi dan Penerangan mengenai dinamika Pendidikan tingkat Akademi di Angkatan Udara diwujudkan dengan mendirikan stasiun Radio Komunitas yang diberi nama Radio Karbol FM yang berada di channel 107,9 Mhz yang berdiri Sejak tahun 2005. dan pada hari keberadaan Radio Karbol ini sudah memenuhi aspek Legalitas dalam penyiarannya.

Untuk itu AAU memandang perlu diadakannya dengar pendapat antara AAU selaku Owner dan Komite Penyiaran Indonesia (KPID) DIY selaku legislator penyiaran di gedung sabang Merauke Kampus Akademi Angkatan Udara ,(Kamis 16/2/10).

Dalam Sambutannya Gubernur Akademi Angkatan Udara (yang dibacakan oleh Wagub AAU) Marsekal Pertama TNI Edy Sunarwondo, mengatakan  bahwa untuk memenuhi aspek legal formal Sebagaimana syarat yang harus dilalui untuk mendapatkan status yuridis atas keberadaan radio karbol maka evaluasi dengar pendapat ini merupakan jalan menuju legalitas formal tadi. Wagub berharap radio komunitas ini dapat digunakan sebagai sarana untuk bertukar pikiran, menimba informasi mengenai AAU, Karbol dan sekaligus Wahana pembinaan pemuda cinta dirgantara. 

Baca juga:  Kreasi Membuat Tempat Tissu

”Saya yakin Radio ini bisa  berfungsi sebagai Media Promosi Generasi Muda untuk lebih mencintai Dirgantara”. Tegas Wagub.

Sebagai pemohon Kolonel Lek Yoko Wasis Tri H, S.T MT yang jabatan sehari hari sebagai Kepala Departemen Elektronika AAU memaparkan keberadaan Radio karbol termasuk program acara yang menjadi andalan dari radio karbol. Dengar Pendapat yang berlangsung selama 2 jam tersebut dari KPID dipimpin oleh Bapak S Rahmat M. Arifin, S.Si juga dihadiri oleh perangkat dari KPID DIY Tri Suparyono,S.Pd, , Iswandi Syahputra, S.Ag Msi, Ki Gunawan, Teguh Ariffianto, S.Si.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel