Berita

Kreatifitas Seorang Komandan Skadron Udara 3

Dibaca: 6 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Memimpin suatu satuan yang padat kegiatan memang harus memiliki kemampuan untuk menciptakan nuansa-nuansa baru maupun kegiatan tambahan yang dapat mengurangi kejenuhan anggota dengan rutinitas yang dilakukan.   Seiring dengan itu, melihat anggotanya yang selalu disibukkan dengan kegiatan latihan dan operasi penerbangan, Komandan Skadron Udara 3, Letkol Pnb Fajar Adriyanto mengajak seluruh anggotanya baik Ground Crew maupun para penerbang yuniornya untuk melakukan kegiatan penghijauan yang rekreatif, yakni penanaman pohon sekaligus memanfaatkan lahan kosong disekitar home base-nya, selasa (9/2).

Walaupun tidak luas Komandan Skadron Udara 3 Letkol Pnb Fajar Adriyanto memanfaatkan lahan kosong tersebut dengan menanam pohon diantaranya durian montong, rambutan dan pete yang sebelumnya telah memiliki lahan untuk penggemukan sapi, kambing serta budidaya ikan air tawar.

Penanaman durian montong, rambutan dan pete tersebut dilakukan oleh Komandan Skadron Udara 3 Letkol Pnb Fajar Adriyanto beserta para penerbang dan Ground Crew lainnya sebelum melaksanakan tugas penerbangan dengan menggunakan F-16/ Fighting Falcon yaitu melatih penerbang yunior dengan berbagai jenis latihan guna mewujudkan seorang penerbang tempur yang professional.

Baca juga:  Asops TNI : Kurangnya Anggaran, TNI Mengalami Degradasi

Dipilihnya durian montong karena dalam waktu relative singkat sudah menghasilkan buah. Hasil dari upaya pemanfaatan lahan yang kurang produktif tersebut, menurut Letkol Pnb Fajar kesemuanya digunakan untuk kesejahteraan anggota Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel