Berita

KRIPTON FLIGHT KINI TELAH MENGUDARA

Dibaca: 6 Oleh 11 Jun 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin, Pekan Baru untuk kesekian kalinya kembali melahirkan seorang new elemen leader . Adalah Lettu Pnb Martono, lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 2006 dan Sekolah Penerbang Angkatan ke 76 yang telah berhasil menyelesaikan program peningkatan kualifikasi penerbang dari kualifikasi Wingman menjadi Elemen leader pesawat Hawk 100/200, Selasa (11/6).

Program Elemen Leader Course yang baru saja diselesaikan sebanyak 15 sorties merupakan salah satu rangkaian pembinaan karir dan profesi penerbang yang harus dilalui setiap penerbang tempur pesawat Hawk 100/200.

Pada pagi hari pukul 08.30 WIB, dua pesawat Hawk 100/200 dengan Callsign Krypton Flight untuk pertama kalinya mengudara di atas bumi Lancang Kuning, Riau, sebagai pertanda telah lahirnya seorang Elemen Leader pesawat Hawk 100/200.

Perjalanan karir seorang penerbang tempur sungguhlah tidak mudah, karena ada tingkatan dan tahapan yang harus dilewati dan ditempuh untuk mencapai profesionalisme sebagai bentuk pengabdian yang tulus dalam menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia.

Prestasi ini hendaknya dijadikan motivasi bagi setiap penerbang untuk terus memberikan karya terbaik kepada bangsa dan negara. Selamat Krypton, we proud of you…!

Baca juga:  Danlanud Zam Sambut Kedatangan Wapres RI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel