Berita

KSAU BUKA MUNAS I P3AU

Dibaca: 42 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Kecenderungan ancaman terhadap keutuhan dan kedaulatan NKRI ke depan semakin berkembang ke arah yang lebih komplek. Ancaman nirmiliter akan semakin marak, dan dapat berdimensi ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, teknologi informasi maupun keselamatan umum.

 

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Madya Imam Sufa’at saat membuka Musyawarah Nasional I Perhimpunan Putra-Putri TNI Angkatan Udara (P3AU) di Gedung Sabang Merauke, Yogyakarta, Jumat (11/12).

 

Marsekal Madya Imam Sufa’at menjelaskan dalam menghadapi ancaman terhadap keutuhan dan kedaulatan NKRI, strategi pertahanan akan lebih diarahkan pada usaha membangun, memelihara dan mengembangkan segenap komponen pertahanan negara dalam rangka mewujudkan daya tangkal secara terpadu dan terarah.

 

Oleh sebab itu, Marsekal Madya Imam Sufa’at menilai kegiatan yang dilakukan oleh para anggota organisasi P3AU melalui berbagai even seperti pameran, seminar bela negara dan sebagainya, merupakan kegiatan yang sudah tepat dan berjalan sesuai koridor pengabdian yang diinginkan oleh sistem tata kelola pemerintahan negara.

 

Pembukaan Munas I P3AU dihadiri tidak kurang dari 180 orang yang berasal dari 15 propinsi. Menurut panita pelaksana Munas I P3AU, Dedi, Munas digelar selama 2 hari dengan pokok pembahasan masalah AD/ART organisasi. Selain itu lanjut Dedi, dalam Munas juga diisi penegasan untuk menjahui narkoba. ”Keluarga Besar P3AU sepakat jahui narkoba,” tegasnya

Baca juga:  Danlanud Sri Hadiri Gerakan Cinta Bumi di Kabupaten Minahasa Tenggara

 

Sementara itu, seusai Munas, para peserta berkunjung ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala serta ziarah ke Makam Pahlawan Nasional TNI Angkatan Udara Adisutjipto dan Abulracham Saleh di Monumen Ngoto Kabupaten Bantul.

 

Di museum, rombongan diterima langsung oleh Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, Letkol Sus Drs Sudarno. Menurut Letkol Sus Drs Sudarno kunjungan peserta Munas P3AU ke Museum adalah merupakan suatu bukti perhatian dan keingintahuan keluarga besar putra-putri Angkatan Udara terhadap kebesaran dan sejarah TNI Angkatan Udara

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel