Berita

Ksau Lantik Marsda TNI Abdul Muis Sebagai Gubernur AAU

Dibaca: 48 Oleh 21 Apr 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna melantik Marsekal Muda TNI Abdul Muis sebagai Gubernur Akademi Angkatan Udara menggantikan Marsekal Muda TNI Sugihardjo, S.E., M.M., dalam sebuah Upacara Serah Terima Jabatan yang berlangsung di Lapangan Dirgantara AAU, Senin (20/4).

“Prosesi serah terima jabatan merupakan konsekuensi logis dari tuntutan akan kebutuhan dari sebuah organisasi, untuk selalu bergerak dinamis. Selain itu juga merupakan upaya penyegaran dalam rangka pembinaan personel dan satuan, dengan harapan akan lebih memacu semangat dalam berkreativitas, untuk dapat menghasilkan karya terbaiknya serta melahirkan ide dan pemikiran baru yang lebih segar untuk kemajuan organisasi TNI Angkatan Udara”, ujar Ksau dalam sambutannya.

Sebagai sebuah lembaga pendidikan, Ksau mengingatkan agar AAU tidak boleh bekerja berdasarkan rutinitas semata, melainkan dituntut untuk mampu mengembangkan dan membawa semangat dan tradisi inovasi dan kreativitas yang tinggi.

“Karena keberhasilan dalam mengimplementasikan tugas dan fungsinya sebagai lembaga yang strategis ini, sangat penting artinya terutama dalam menentukan kualitas sumber daya Perwira TNI Angkatan Udara di masa dating”, imbuh orang nomor satu di TNI AU ini.

Baca juga:  PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1435 H/2014 DI LANUD MERAUKE

Pada bagian lain sambutannya Ksau menjelaskan bahwa TNI Angkatan Udara saat ini dan dimasa yang akan datang akan selalu dihadapkan kepada tuntutan persyaratan kualitas dan kinerja yang profesional dengan intensitas tinggi.

“Oleh karena itu saya tekankan agar AAU terus berupaya untuk dapat meningkatkan kualitas hasil didiknya dalam semua aspek, melalui penerapan kurikulum berbasis kompetensi dan pembenahan 10 komponen pendidikan secara konsisten”, tambahnya.

Tak ketinggalan Ksau juga berpesan kepada para Taruna dan Taruni, agar membudayakan sejak dini kreativitas dan inovasi serta tradisi belajar dan berlatih secara terencana dan mandiri, karena hal ini sangat penting dilakukan agar dapat meningkatkan kualitas, kapasitas dan wawasan, serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, sesuai dengan majoringnya masing-masing.

Marsda TNI Abdul Muis sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II, sedangkan Marsda TNI Sugihardjo, S.E., M.M., selanjutnya akan menjalankan tugas di tempat yang baru sebagai Deputi Bidang Pengembangan Sekretariat Jendral Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Wantannas).

Baca juga:  Tangguh Indonesiaku, Raih Juara Festival Takbir Nasional

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Sertijab ini turut pula diserahterimakan jabatan Ketua PIA AG CBS AAU dan Ketua PIA AG Bakorda DIY dari Ny. Pipin Sugihardjo kepada Ny. Rina Abdul Muis yang disaksikan oleh Ketua Umum PIA AG Ny. Bryantira Agus Supriatna dan para undangan yang bertempat di Gedung Sabang Merauke AAU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel