Berita

KSAU Resmi Tutup Latma Elang Malindo 2017

Dibaca: 17 Oleh 24 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara, (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto, S.IP secara resmi menutup latihan bersama Elang Malindo 2017 (Malaysia-Indonesia) ke-26, Jumat ( 22/9), bertempat di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto.

Kepala Staf Angkatan Udara, (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto dalam upacara penutupan Malindo menyampaikan bahwa dengan pertukaran pengetahuan dan pengalaman, diharapkan dapat dijadikan sebagai ujian terhadap validitas prosedur tetap yang dimiliki oleh masing-masing kedua Angkatan Udara.

Kasau menambahkan bahwa latihan ini perlu dilakukan analisa dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas latihan dari berbagai aspek intelejen, komando dan pengendalian, taktik dan teknik operasi, komunikasi dan elektronika serta administrasi logistik, sehingga pada kesempatan berikutnya dapat berjalan dengan sukses.

Sementara Panglima Tentara Udara Malaysia Jenderal Tan Sri Dato” Sri Haji Affendi Bin Buang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Republik Indonesia khususnya kepada TNI AU yang telah bersedia dan membantu sehingga kerja sama Elang Malindo ini bisa terwujud . Panglima TUDM juga menyampaikan bahwa Elang Malindo 2017 ini masih akan terus relevan, yakni sebagai wadah jalinan kesfahaman dan kerja sama erat anatara TNI AU dan TUDM.

Baca juga:  1000 Pejabat dan Aparat Ikuti Siraman Rohani di Lanud Adisutjipto

Panglima TUDM juga berharap semoga Latihan bersama ini akan terus dikoordinasikan dan dirancang sesuai dengan keperluan udara bersama masa kini demi memberi manfaat kepada kesejahteraan kedua Negara.

Latihan bersama TNI AU dengan TUDM telah berlangsung sejak 1975 dan sampai sekarang masih terjalin dengan baik. Latihan ini sangat dirasakan manfaatnya antara lain, pada operasi udara untuk mengamankan wilayah kedua belah pihak dan juga mengamankan wilayah perbatasan di kawasan Asia Tenggara. Selain itu maanfaatnya Forum ini adalah adanya kesamaan pandang antara TNI AU dengan TUDM dalam upaya meningkatkan kemampuan awak pesawat.

Dalam Elang Malindo ke 26 Tahun 2017 ini melibatkan setidaknya dari pihak TNI AU sejumlah 30 Personel dan TUDM 30 personel. Latihan dan diskusi di Lanud Adisutjipto berlangsung mulai tanggal 18 September hingga 22 September 2017.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel