Berita

KSAU Terima Kunjungan Alumni Sesko Singapura

Dibaca: 4 Oleh 28 Feb 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Imam Sufaat S.IP menerima kunjungan kehormatan para Alumni Sekolah Staff dan Komando di lingkungan TNI dan Lemhanas Indonesia dari Angkatan Bersenjata Singapura yang ke enam kalinya yang dipimpin oleh Presiden Alumni Sesko yaitu Brigjen Lim Hock Yu di Mabesau, Cilangkap, Senin (27/2).

Rombongan yang terdiri dari alumni Sesko TNI, Sesko AU, Sesko AD, sesko AL dan Lemhannas ini terdiri dari 14 perwira berpangkat Mayor hingga Brigjen. Kunjungan berlangsung dari tanggal 27 Februari hingga 2 Maret 2012 dan berencana mengunjungi institusi TNI di Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Brigjen Lim Hock Yu yang juga menjabat Komandan “Army Training & Doctrine Command” Angkatan Darat Singapura menyebutkan kunjungan kehormatan tersebut dimaksudkan untuk silaturahmi dan mempererat hubungan baik yang selama ini telah terjalin baik antara TNI dan Angkatan Bersenjata Singapura. Beliau menambahkan berharap lebih banyak personel Angkatan bersenjata Singapura bisa berkesempatan mengikuti pendidikan di Indonesia.

KSAU Marsekal TNI Imam Sufaat S.IP menyebutkan bahwa hubungan antara Angkatan Bersenjata kedua negara cukup baik dan mengharapkan bisa mempunyai pengaruh pada hubungan dibidang ekonomi dan sosial disamping pertahanan. Khususnya kerjasama dibidang terkait seperti Search and rescue dan Penanggulangan Bencana Alam yang menjadi tantangan penugasan di daerah Asia tenggara, khususnya Indonesia.

Baca juga:  Pesawat P-3C Orion Korsel Temukan Korban Air Asia

Dalam kunjungan yang berlangsung penuh keakraban tersebut, KSAU Marsekal TNI Imam Sufaat S.IP didampingi Aspam Kasau Marsda TNI Gunpanadi, Aspers Kasau Marsda TNI I.B. Putu Dunia dan Kadispenau Marsma TNI Azman Yunus.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel