Berita

KUALITAS PERSONEL UJUNG TOMBAK TUGAS TNI AU

Dibaca: 17 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Kualitas Personel Ujung Tombak Sukseskan Tugas TNI AU

 

TNI Angkatan Udara sebagai suatu angkatan bersenjata yang harus mengawaki alat utama sistem senjata (alutsista) dengan bobot teknologi canggih memerlukan personel yang memiliki kualitas profesional, trampil, dan memiliki jiwa juang dan kesamaptaan yang tinggi. Untuk dapat memenuhi sasaran kebutuhan personel yang tepat kualitas dan kuantitas sehingga mampu dan sanggup menghadapi tuntutan tugas serta dapat mengawaki alutsista dengan baik, jajaran dinas personel TNI AU mengadakan Rapat Kerja Teknis bidang Personel (Rakernispers) di Gedung Serbaguna Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Kamis (15/11).

 

Rakernispers yang dibuka Aspers Kasau Marsda TNI Agus Mudigdo mewakili Kasau Marsekal TNI Herman Prayitno, mengangkat tema “Rakernispersau Tahun 2007, berbasis Minimum Essential Force (Kekuatan Pokok Minimum) guna menghadapi tugas TNI Angkatan Udara”. Acara ini dihadiri Waaspers Kasau Marsma TNI Sujadiono dan para pejabat jajaran supervisi personel Mabesau, Kotama-kotama serta satuan jajaran.

 

Kasau dalam sambutan yang dibacakan Aspers Kasau mengatakan, dinamika pembinaan personel dan tenaga manusia tidak akan pernah selesai dan akan selalu timbul masalah baru karena selaras dengan tuntutan perkembangan organisasi dihadapkan dengan lingkungan yang selalu berubah, sehingga diperlukan penanganan yang selalu berbeda. Ditekankannya, menjadi pejabat personel harus selalu kreatif dan inovatif.

Baca juga:  274 Prajurit Yonko 463 Paskhas Refresh Kemampuan Terjun Payung

 

Keberhasilan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara sangat ditentukan oleh kualitas manusia yang mengawakinya bukan kuantitasnya. Betapapun canggihnya alutsista yang dimiliki tidak akan mampu memberikan cukup arti terhadap suksesnya embanan tugas yang dibebankan jika tidak didukung personel yang berkualitas. Karena itu, pembinaan personel dan tenaga manusia harus diarahkan untuk menghasilkan personel yang berkualitas, jelas Kasau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel