Berita

Kuker Asisten Deputi Koordinator Strategi Politik Luar Negeri Kemenkopolhukam di Makosek Hanudnas III

Dibaca: 24 Oleh 21 Nov 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Panglima Kosek Hanudnas III Medan, Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna, SE, didampingi Danlanud Soewondo Kolonel Pnb S.M. Handoko, SIP, MAP dan para Asisten Kosek Hanudnas III beserta pejabat Kosek Hanudnas III, Lanud Soewondo dan Kompi A Paskhas BS Medan menerima kunjungan kerja Asisten Deputi Koordinator Strategi Politik Luar Negeri Kemenkopolhukam, bertempat di ruang rapat Kosek Hanudnas III, Selasa (20/11).

Tim diketuai oleh Asisten Deputi Koordinator Strategi Politik Luar Negeri Kemenpolhukam Marsekal Pertama TNI Yadi Indrayadi S dan didampingi 6 orang staf dari Kemenkopolhukam, Kemenhub, Mabes TNI dan Kohanudnas. Dalam sambutannya Ketua Tim menyampaikan maksud tujuan dalam kunjungan kerja ini yaitu untuk mencari data dan masukan-masukan guna penyempurnaan FCIS (Flight Clearance Information System) yang bertujuan untuk meminimalisir kendala-kendala yang sering terjadi dalam pengecekan perijinan pesawat asing unschedule, baik itu yang terjadi karena masalah operasional maupun teknis, serta mencari dasar hukum yang kuat untuk dapat menangani kebijakan-kebijakan dalam penanganan penegakan hukum di udara.

Pada acara rapat koordinasi tersebut, Pangkosek Hanudnas III, Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna S.E., menyampaikan bahwa, Kosek Hanudnas III beserta seluruh jajarannya mengucapkan selamat datang dan menyambut baik atas kedatangan Asisten Deputi Koordinator Strategi Politik Luar Negeri Kemenpolhukam beserta rombongan dalam kunjungan kerja guna membahas keberadaan Flight Clearance Information System (FCIS) dan penegakan hukum di udara, karena semua ini berkaitan dengan tugas pokok Kosek Hanudnas III sebagai penyelenggara dan pengendali operasi udara di wilayahnya guna menjaga keamanan dan penegakan hukum di udara. Pangkosek Hanudnas III juga berharap permasalahan-permasalahan di lapangan khususnya yang berkaitan dengan FCIS dan penegakan hukum bisa dituntaskan untuk kedepannya .

Acara dilanjutkan paparan Asintel Kosek Hanudnas III Letkol Pnb Riva Yanto, ST. MSc yang membahas tentang kondisi nyata Kosek Hanudnas III dalam melaksanakan tugas, permasalahan dan kendala berkaitan dengan FCIS serta penegakan hukum diudara, dilanjutkan paparan dari Kadisops Lanud Soewondo tentang mekanisme penanganan pelanggaran hukum di udara/pelaksanaan forced down dan dilanjutkan dengan diskusi dan peninjauan penerapan FCIS di Ruang Yudha Posek Kosek Hanudnas III oleh Asisten Deputi Koordinator Strategi Politik Luar Negeri Kemenpolhukam beserta rombongan dan seluruh peserta diskusi.

Baca juga:  Usai Jalankan Tugas, Tiga F-16 Tinggalkan Kota Balikpapan Kembali ke Home Base

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel