Berita

Kuker Dankodikau Ke Wingdiktekkal

Dibaca: 6 Oleh 02 Mar 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Komando Pendidikan TNI AU ( DanKodikau) Marsekal Pertama TNI Rasrendo Bowo,S.S.E dan Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodikau melakukan kunjungan kerja ke Wingdiktekkal, Kalijati selama dua hari dari tanggal 24-25 Februari 2015 dan disambut langsung Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek A.Tavianta,S.IP. Turut dalam rombongan tersebut Dirops Kodikau Kolonel Pnb Sri Mulyono Handoko,S.IP.,M.AP, Dirpers Kolonel Pnb Hari Budianto, Dirjian Kodikau Kolonel Pnb Asep Chaerudin.M.A., S.S, Letkol Kal Garjito dan para pengurus PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodikau.

Pada kunjungan tersebut Dankodikau mengadakan peninjauan ke Mess Dirgantara Skadik 304, Skadik 303 dan memberikan pengarahan kepada 59 tenaga pendidik di Ruang Rapat Mawingdiktekkal, beerapa waktu yang lalu. Dalam arahanya DanKodikau mengajak, kepada para instruktur, agar dalam menjalankan tugas sebagai tenaga pengajar tetap memperhatikan hal-hal utama, agar visi dan misi dalam setiap proses belajar mengajar tercapai dan tepat sasaran. Mengingat ilmu yang diperoleh para siswa kelak akan sangat bermanfaat bagi pelaksanaan tugas di satuan masing-masing.

Baca juga:  Pengukuran arah kiblat Musholla Mako Baru Lanud Surabaya

Ditambahkannya, peran instruktur ,pelatih adalah sebagai pendidik akademik dan pendidik sanubari “karakter”. Peran Tenaga pendidik diharapkan dapat menjadikan peserta didiknya menjadi terang hati dan pikiran. Untuk itu, saya berpesan agar para instruktur hendaknya terus mengupayakan proses pembelajaran. Yaitu, dengan melibatkan proses komunikasi antara pendidik dan peserta didik, yang bukan lagi bersifat monologis melainkan dialogis. Dengan demikian, hubungan kesetaraan antara instruktur dan peserta didik yang telah dibangun tersebut diharapkan dapat melahirkan paradigma baru. Dengan hubungan kesetaraan yang sama- sama belajar, para instruktur kelak dapat menampilkan karakteristik pendidik yang mampu memotivasi dan menginspirasi peserta didiknya untuk menularkan sikap, kepribadian, dan berperilaku sebagaimana mestinya sebagai tenaga pendidik. Tambah Dankodikau.

Sementara itu, Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodikau Ny. Rasrendro beserta rombongan pengurus melaksanakan kunjungan ke PIA AG Ranting Skadik-Skadik, dan Ke Rumah Sejarah yang berada di Lanud Suryadarma Kalijati.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel