Berita

Kuker Ibu Panglima TNI ke Dharma pertiwi daerah D di Yogyakarta

Dibaca: 300 Oleh 13 Mar 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Kesatrian Akademi Angkatan Udara AAU menjadi tempat menjamu Ibu Panglima TNI Tety Agus Suhartono bersama anggota ketua Dharma Pertiwi daerah D. Selasa (13/3) Sebanyak 150 anggota Dharma pertiwi baik dari daerah D Surakarta, Semarang, Yogyakarta dan Cilacap hadir menerima pengarahan dari ibu ketua umum Dharma pertiwi ibu Tety agus Suhartono.

Disambut oleh ketua Dharma Pertiwi Daerah D Ibu Bekti Mulhim Asryof dan Ibu Poery Crysanti Bambang samoedro, acara kuker di Yogyakarta dimulai. Ketua umum menyempatkan diri untuk foto bersama dengan seluruh pengurus dijajaran Dharma Pertiwi Daerah D. Baik dari unsur Persit, Jalasenastri, Pia Ardhya garini Serta IKKT.

Dipilihnya Yogyakarta menurut beliau karena dari seksi organisasi belum pernah melaksanakan kunjungan ke Jateng, Solo, Semarang. Dari seksi ekonomi Yogyakarta menjadi salah satu sentra kerajinan yang dapat dicontoh oleh anggota dharma pertiwi. Besok Kuker juga akan dilanjutkan ke Surakarta menyambangi makam sesepuh sekaligus tokoh dharma pertiwi Ibu tien Suharto.

Dalam pengarahannya Ibu Tety memberikan poin penting yang harus di pedomani :

  • Pertama, kesehatan keluarga termasuk kanker servik yang merupakan faktor penyebab kematian tertinggi bagi kaum wanita. Masih menurut beliau kanker servik baru dapat diketahui setelah stadium 4.
  • Kedua, Penyalahgunaan narkoba, yang sekarang cenderung ke semua lapisan masyarakat termasuk kalangan ibu rumah tangga.
  • Ketiga penbentukan karakter anak. Pembinaan etika dimulai sejak dini dapat menyelamatkan anggota keluarga kepada hal-hal yang negatif, oleh karenanya seorang ibu wajib menjadi contoh bagi anak-anaknya. Demikian diuraikan oleh Ibu Tety Agus Suhartono.
Baca juga:  Exit Briefing Itkohanudnas di Kosekhanudnas II

Ibu Panglima juga memberikan santunan kepada anggota keluarga besar Dharma pertiwi bagi anak berkebutuhan khusus, warakawuri dan dan keluarga yang terkena musibah. Selanjutnya Rombongan akan melanjutkan kunjungan ke sentra industri kerajinan batik dan handcraff.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel