Berita

KUKER KADISKESAU DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 28 Oleh 28 Mei 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Udara (Kadiskesau) Marsekal Pertama (Marsma) TNI dr. Bambang Hendro, Sp,Kp beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Lanud Supadio, Senin (27/5). Kedatangan orang nomor satu di dinas kesehatan TNI AU disambut Kadispers Letkol Adm Dedy Hendra Effendi mewakili Danlanud Supadio, Karumkit Lanud Supadio Mayor Kes dr. Imam Fathurrohman, Sp. B dan para pejabat lainnya.

Kunjungan kerja Kadiskesau diawali peninjauan ke kantor Flight Surgeon di Skadron Udara 1, melaksanakan peninjauan ke Rumah Sakit Tingkat III Lanud Supadio dan melaksanakan tatap muka dengan anggota Rumkit dan Binjas.

Dalam acara tatap muka Karumkit menjelaskan tentang visi Rumkit Tingkat III Lanud Supadio adalah menjadikan Rumkit Lanud Supadio menjadi rumkit andalan bagi personel Lanud Supadio dan masyarakat, sedangkan misinya adalah untuk melaksanakan tupok sebagai prajurit TNI AU, satuan kesehatan TNI AU serta memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan mottonya ramah, bersih dan akurat.

”Adapun dukungan kesehatan yang diberikan antara lain : dukungan kesehatan penerbangan dan non penerbangan, dukungan kesehatan VVIP dan VIP, pemeriksaan kesehatan Casis Tamtama, Bintara, Taruna, PSDP dan PA PK. Selain itu rumkit juga sering memberikan ceramah dan penyuluhan kesehatan kepada para anggota baik pada saat apel maupun dalam briefing penerbangan,” jelas Karumkit.

Baca juga:  Tim Aerobatik TNI AU Akan Meriahkan Lari Hari Kemerdekaan

Sedangkan Kadiskesau dalam arahannya mengatakan selaku pelayan kesehatan tentunya kita harus memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien, baik itu pasien yang berasal dari keluarga TNI Angkatan Udara maupun pasien dari luar.

”Bagi pasien maupun keluarga apabila sakit dan masuk rumah sakit tentunya menjadi beban atau kesusahan tersendiri maka dari itu kita harus memberikan pelayanan yang terbaik, murah senyum, ramah dan mempermudah pasien dalam berobat sehingga pasien tersebut sedikit banyak akan berkurang bebannya,” ungkap Kadiskes.

Menyinggung masalah pembangunan Rumkit Lanud Supadio, Kadiskes menjelaskan bahwa pada tahun ini tepatnya dibulan Juni Rumkit Tingkat III Lanud Supadio akan segera dibangun dan diperkirakan selesai akhir tahun. Pekerjaan ini masuk pada tahap pertama dan untuk tahap kedua direncanakan tahun depan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel