Berita

Kuker Kapuskes TNI di Lanud Tanjungpinang

Dibaca: 7 Oleh 13 Okt 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kapuskes TNI Marsda TNI dr. Maryunani, MS.Sp. KP beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja (Kuker) di Lanud Tanjungpinang, dalam rangka acara Supervisi Fasilitas Kesehatan TNI di Wilayah Perbatasan RI dengan Singapura, Kamis (11/10). Rombongan diterima langsung oleh para Kadis beserta para perwira Lanud Tanjungpinang di ruang briefing Lanud Tanjungpinang.

Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb M.J. Hanafie yang berhalangan hadir, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadisops Lanud Tanjungpinang Mayor Lek Asep Supriatna mengakui sangat merespon kunjungan Tim Supervisi Fasilitas Kesehatan TNI di Lanud Tanjungpinang. Danlanud melalui Kepala Kesehatan Lanud Tanjungpinang drg. Surpiatna mendukung pelaksanaan kuker dengan membantu Tim dalam hal memberikan informasi dan data-data yang diperlukan guna mendapatkan gambaran yang jelas dan terperinci tentang dan fasilitas kesehatan di Lanud Tanjungpinang.

Salah satu topik yang disampaikan Kapuskes TNI adalah sosialisasi tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang akan berlaku beberapa waktu mendatang. Dihimbau agar seluruh pesonel merespon hal tersebut karena penting bagi anggota utamanya dalam pelayanan kesehatan.

Baca juga:  Lanud Wiriadinata dan Pia Ardhya Garini Cabang 7/ D.I Lanud Wiriadinata Laksanakan Baksos dan Tali Asih

Kadisops Lanud Tanjungpinang kemudian menyampaikan paparan mengenai keberadaan Lanud Tpi. Sementara Kakes Lanud Tpi menyampaikan paparan mengenai kondisi Polikniki Lanud Tpi, diantaranya dalam mendukung pelayanan kesehatan prajurit dan keluarganya, Poliklinik Lanud Tpi telah bekerja sama dengan rumah sakit RSAL Midiyato sebagai rumah sakit rujukan. Kekes juga menyampaikan beberapa kendala diantaranya kurangnya tenaga medis baik perawat umum/gigi dan bidan di Poliklinik Lanud Tpi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel