TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kuker Kasau di Biak Yonko 468 Paskhas Menjadi Sorotan Tersendiri

Picture14

TNI AU. Pulau Biak merupakan bagian dari wilayah NKRI, merupakan pulau yang terletak di ujung utara Papua sangat strategis sebagai benteng pertahanan di wilayah Timur Indonesia untuk itu peran Komando Batalyon 468 Paskhas sangat penting sebagai penjaga kedaulatan di wilayah tersebut, Biak (31/07).

“Guna menunjang”.

Dalam kunjungannya kali ini, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna menyampaikan bahwa demi menunjang kesiapan tugas, kekurangan alutsista yang dibutuhkan akan menjadi prioritas,  saat berkunjung ke Batalyon Komando 468 Paskhas yang didampingi Dankorpaskhas  Marsekal Muda TNI T. Seto Purnomo.

Kedatangan Kasau tersebut di sela-sela rangkaian upacara pengukuhan Koopsau III, peresmian  perubahan 8 Nama Lanud dari type B ke type A, sekaligus peletakan Batu pertama Makoopsau III.

Kasau beserta rombongan didampingi Komandan Batalyon Komando 468 Paskhas Letkol Pas Joko Tri Cahyono, S. I. P., meninjau langsung kondisi satuan dan alutsista Yonko 468 Paskhas yang terdiri dari Kendaraan Tempur, Alkom, Kesehatan, persenjataan jarak dekat dan jarak jauh, serta pengecekan pasukan Batalyon Komando 468 Paskhas.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kuker Kasau di Biak Yonko 468 Paskhas Menjadi Sorotan Tersendiri