Berita

Kuker Kasau di Lanud Pangeran M. Bun Yamin

Dibaca: 229 Oleh 25 Okt 2017Tidak ada komentar
Kuker Kasau di Lanud Pangeran M. Bun Yamin
#TNIAU 

TNI AU.    Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ahmad Mulyono, S.E., M.M, beserta tamu undangan yang hadir saat itu, Kapolda Lampung, Sekda Provinsi Lampung, Ketua DPRD Lampung, Bupati Tulang Bawang Barat, Wakil Bupati Tulang Bawang, Danrem, Danlanal, Dirjen Perhubungan Udara, Ketua Ikatan Pilot Indonesia (IPI) serta para pejabat swasta menyambut langsung kedatangan Kepala Staf Angkatan Udara ( KASAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., dan rombongan pejabat tinggi Mabesau, Pangkoopsau I Marsekal TNI Imran Baidirus, S.E. di Apron Base Ops Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Selasa (24/10).

Kasau beserta rombongan mendarat di Lanud Pangeran M. Bun Yamin tepat 09.30 menggunakan dua pesawat Helikopter milik TNI AU EC-HT-7202 Cougar Skadron 8 dan Super Puma H-3203 milik Skadron 6 Lanud Atang Senjaya Bogor. Dalam kunjungan kerjanya tak lain membahas perencanaan pembangunan Lanud Pangeran M. Bun Yamin menjadi Bandara sipil. Kasau mengatakan, “ terkait dengan rencana usulan dari Angkatan Udara menjadikan Lanud Pangeran M. Bun Yamin menjadi bandara sipil, artinya aset yang dimiliki Angkatan Udara ini bisa dibuka untuk umum bisa dibangun, sehingga bisa meningkatkan perekonomian di wilayah Lampung ini karena secara geografis Lanud ini ditengah dikelilingi oleh tujuh Kabupaten, dimana oleh Dirjen Perhubungan Udara nantinya akan diadakan pengkajian untuk segera direalisasikan dan didukung oleh seluruh pemerintah daerah maupun Provinsi Lampung.

Baca juga:  Tumbuhkan Minat Dirgantara, Lanud Supadio Gelar Sosialisasi

Bupati Tulang Bawang Barat Umar Sugeng berharap segera bisa merealisasikan pembangunan bandara ini. “Kami atas nama masyarakat Kab Tulang Bawang Barat mendukung penuh pembangunan bandara, ini bakal mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat Lampung dan pada akhirnya berdampak pada kesejahteraan masyarakat sekitarnya.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan lokasi landasan Lanud Pangeran M. Bun Yamin oleh Kasau diikuti para tamu undangan, “ Run Way (landasan) Lanud Pangeran Bun Yamin yang panjang 1950 m ini mampu diperpanjang lagi hingga 3000 m, clear tidak masalah, tanah TNI AU sekitar sini saja 4 (empat) ribu hektar, cukup untuk pengembangan Bandar Udara, ujar Kasau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel