Berita

Kuker Kasau ke lanud Haluoleo

Kuker Kasau Di Lanud Haluoleo
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di gedung Vip Silondae Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E. M.M. memulai kunjungan kerjanya di Lanud Haluoleo, Jumat (14/6/19), perlu diketahui bahwa Kasau tiba di Lanud Haluoleo pada Kamis sore bersama rombongan dengan menggunakan Pesawat B-737-400 Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdana Kusuma.

Kegiatan kuker Kasau didampingi oleh para Asisten Kasau, Pangkoopsau II Marsda TNI Henri Alfiandi, Pangkoopsau III Marsda TNI Andyawan Martono P. S.IP., Dankoharmatau Marsda TNI Dento Priono, Para Kadis Kasau, dihadiri Danlanud Haluoleo Kolonel Pnb Nana Resmana, S.M., serta seluruh personel Lanud Haluoleo mulai dari perwira, Bintara dan PNS Lanud Haluoleo.

Dalam paparannya, Komandan Lanud Hlo menjelaskan tentang kondisi Lanud Haluoleo sejak berubah status menjadi Tipe B. Danlanud Hlo Juga menyampaikan berbagai kendala dan hambatan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai pangkalan operasi yang berada di bawah jajaran Koopsau II.

Usai melaksanakan pengarahan kepada seluruh personel Lanud Hlo, Kasau dan rombongan foto bersama dengan seluruh personel Lanud Hlo serta memberikan bantuan sepeda motor patroli kepada Lanud Hlo dan dilanjutkan dengan melihat lokasi perkantoran yang perlu mendapat perhatian dari pimpinan diantaranya, Mako Lanud, shelter sarban, poliklinik dan terminal bandara lama.

Selesai melaksanakan kuker sebelum meninggalkan Lanud Hlo dihadapan Wartawan Kasau mengatakan, Mabesau akan memperbanyak kegiatan penerbangan dkeLanud Haluoleo baik penerbangan Paum, Penerbangan Latihan maupun Operasi Pengamanan Wilayah Udara Nasional mengingat Lanud Haluoleo memiliki Prasarana yang sudah lengkap untuk mendukung berbagai kegiatan latihan maupun operasi Udara.

Ditambahkan, “Apapun kekurangan yang ada di Lanud ini harus kita syukuri dan laksanakan tugas dengan semangat, dan selalu mengutamakan keselamatan dalam bekerja.” Selanjutnya Kasau juga menyampaikan bahwa dirinya ingin sekali melihat langsung dan mendengarkan masukan dari personel Lanud Hlo agar lebih dekat dengan prajurit. Kasau akan menambah sarana dan prasarana Lanud Hlo karena sudah berubah status menjadi Lanud Tipe B dan seperti yang disampaikan pada acara Halal Bihalal dengan Bapak Gubernur dan Forkopinda bahwa TNI Angkatan Udara siap membantu Provinsi Sultra dalam kegiatan penanganan Bencana Alam dan lain-lain, sehingga Pemda tinggal berkoordinasi dengan Danlanud Hlo yang selanjutnya akan diproses ke Komando Atas, tegasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel