Berita

KUKER KOMISI I DPR RI DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 2 Oleh 06 Agu 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Lanud Supadio dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Operasi Letkol Pnb Ir. Bob Henry Panggabean yang didampingi oleh Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Letkol Tek Chandra Komar menerima kunjungan kerja Komisi I DPR RI di Lanud Supadio, Kamis (5/8). Sebelumnya Komisi I melaksanakan kuker di Malaysia.

 

Menurut Ketua Komisi I DPR RI Bapak Kemal Azis Stamboel pada kunjungan kerja ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Lanud Supadio dalam melaksanakan tugas sesuai dengan program yang telah ditentukan, dan melihat kesiapan tentang rencana penempatan pesawat tanpa awak UAV (Unmanned Aerial Vehicle) yang akan ditempatkan di Lanud Supadio pada 2011 mendatang. Kunjungan ini juga ingin mengetahui kendala dan hambatan yang dihadapi Lanud Supadio, yang dapat mengganggu kelancaran tugas operasi dalam rangka pertahanan dan keamanan NKRI.

 

Selain itu, Komisi I DPR RI memandang letak geografi Kalimantan Barat dalam susunan pulau-pulau nusantara, sehingga dipandang perlu penempatan pesawat tanpa awak di Lanud Supadio disamping pesawat tempur Hawk 100/200 yang ada saat ini.

Baca juga:  Danlanud RSN Dampingi Gubernur Hadiri Haornas ke-XXXVI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel