Berita

Kuker Komisi I DPR RI ke Lanud ABD Saleh

Dibaca: 5 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Ida Bagus Anom M.S.E beserta para pejabat Lanud dan insub menerima kunjungan Komisi I DPR RI di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh. (25/3).

 

Dalam sambutannya, Komandan Lanud memberikan paparan tentang Lanud Abd Saleh yang merupakan Lanud type A beserta tugas-tugasnya. Selain itu disebutkan pula sebagai pangkalan induk, Lanud Abd Saleh membawahi satuan-satuan untuk pesawat-pesawat yang dioperasikan oleh Skadron-skadron dijajaran Wing II. Diantaranya Skadron Udara 21,Skadron Udara 32,Skadron Udara 4 serta Skadron Teknik 022.

 

Selain itu beliau juga menjelaskan satuan insub diluar jajaran Lanud yang berada di lingkungan Abd Saleh yaitu Depo Pemeliharaan 30, berada dibawah jajaran Koharmatau. Sementara Wing II Paskhas dan Batalyon 464 dibawah jajaran Korpaskhasau. Sekolah Bahasa (Sesa) merupakan jajaran Kodikau dan Gudang Persenjataan Pusat 5 (GPP 5) di bawah jajaran Bekmatpus TNI AU.

 

Sementara itu rombongan Komisi I DPR RI yang diketuai oleh Ketua Komisi I H. Haryono Isman dan 5 anggotanya menyampaikan pertanyaan-pertanyaan antara lain tentang kesiapan Lanud Abd Saleh dalam PPRC dan SRCPB. Selain itu ditanyakan pula tentang penggantian pesawat OV-10 F Bronco untuk Skadron Udara 21 dan penerbangan sipil di Lanud Abd Saleh.

Baca juga:  Skadron udara 3 libatkan 8 pesawat F16 latihan Pitch Black di Australia.

 

Semua pertanyaan tersebut dijawab secara tegas dan jelas oleh Komandan Lanud didampingi para pejabat. Setelah paparan dan tanya jawab, rombongan Komisi I DPR RI melanjutkan kegiatan dengan meninjau alutsista TNI AU di Lanud Abd Saleh dan gelar pasukan dari Batalyon 464 Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel