Berita

Kuker Pangkohanudnas dan ketua IKKT PWA Cab BS-V Kohanudnas di Pusdiklathanudnas

IMG 3396
#TNIAU 

TNI AU.   Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional  (Pangkohanudnas) Marsekal Muda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M., melaksanakan kunjungan kerja (Kuker) ke Pusdiklat Hanudnas Surabaya, Selasa (31/8/2021). Dalam kunjungan kerjanya tersebut Pangkohanudnas didampingi Ketua IKKT PWA Cab BS-V Kohanudnas Ny. Dian Novyan Samyoga dan Askomlek Kaskohanudnas Kolonel Lek Rachmawan Hakim, S.T., M.M., beserta pengurus IKKT PWA Cab. BS-V Kohanudnas.

Pangkohanudnas dan rombongan tiba di Surabaya pada pukul 12.30 WIB disambut  oleh  Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pertahanan Udara Nasional (Danpusdiklat Hanudnas) Kolonel Pnb Sugeng Sugiharto, S.Sos dan Komandan Lanud Muljono Kolonel Pnb Moh. Apon, S.T., MPA., para Direktur Pusdiklat Hanudnas dan Ketua IKKT PWA Cab.05 Pusdiklat Hanudnas Ny. Enny Sugeng Sugiharto beserta Pengurus IKKT PWA Cab.05 Pusdiklat Hanudnas di VIP Room Bandara Juanda Surabaya.

Setelah Beristirahat sejenak di VIP Room, rombongan bergerak menuju ke Pusdiklat Hanudnas untuk melaksanakan kunjungan kerja dengan agenda kegiatan meliputi Paparan Komando, Peresmian Laboratorium Pernika, Penanaman Pohon serta Peninjauan Fasilitas Pendidikan dan Simulator.

Baca juga:  Gubernur AAU terima Mahasiswa & Dosen UPN Jakarta

Tiba di Pusdiklat Hanudnas, Pangkohanudnas menerima laporan dari Komandan Pusdiklat Hanudnas dilanjutkan penghormatan dari pasukan jajar kehormatan bersenjata dan penyambutan sepanjang jalan dari gerbang menuju mako oleh seluruh anggota dilanjutkan refreshment di lobi Mako Pusdiklat Hanudnas.

Mengawali sambutannya  Danpusdiklat Hanudnas menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan kerja Pangkohanudnas beserta rombongan di Pusdiklat Hanudnas.

“Kunjungan kerja Pangkohanudnas ini merupakan sebuah kehormatan bagi keluarga besar Pusdiklat Hanudnas, karena dengan kunjungan kerja ini kami dapat  bertatap muka dan berkomunikasi secara langsung dengan Panglima Kohanudnas,” kata Danpusdiklat Hanudnas dalam Paparan Komando kepada Pangkohanudnas.

Selanjutnya dalam sambutannya, Pangkohanudnas menyampaikan rasa bahagia bisa hadir di Pusdiklat Hanudnas bersama Ketua IKKT PWA Cab BS-V Kohanudnas dan bisa secara langsung meninjau kondisi dan kesiapan pelaksanaan tugas satuan jajaran di bawah Kohanudnas.

“Sebuah organisasi tidak lepas dari bagaimana penyiapan sumber daya manusia (SDM) yang mengawakinya, apabila SDMnya  bagus maka organisasi akan berjalan dengan baik. Pusdiklat Hanudnas sebagai pelaksana Pendidikan personel di bidang pertahanan udara harus berupaya keras agar terus meningkatkan kualitas Pendidikan yang menjadi tanggung jawabnya sehingga dapat menghasilkan personel hanud yang lebih professional dalam melaksanakan tugas mengawaki alutsista dibidang pertahanan udara,” kata Pangkohanudnas.

Baca juga:  Danlanud RHF Hadiri dan Tandatangani Perjanjian Kerjasama Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 Wilayah Kepulauan Riau

Diakhir sambutannya, Pangkohanudnas menyampaikan perlu kiranya dilaksanakan kegiatan Studi Banding dengan negara-negara sahabat dengan tujuan untuk  melihat sejauh mana sistem pendidikan yang mencetak  insan pertahanan udara di negaranya dan dapat diterapkan di Pusdiklat Hanudnas.

Setelah menerima Paparan Komando dari Komandan Pusdiklat Hanudnas, Pangkohanudnas melaksanakan peresmian dan penandatanganan prasasti di Laboratorium Pernika serta melihat secara langsung pelaksanaan simulasi anti drone yang berguna untuk mendeteksi dan melumpuhkan frekuensi berupa target drone yang tertangkap oleh radar atau direction finder (DF). Selanjutnya Pangkohanudnas melaksanakan penanaman pohon di halaman laboratorum Pernika, peninjauan fasilitas pendidikan  serta  peralatan canggih yang dimiliki  Pusdiklat Hanudnas  berupa Air Defence Battle Training System (ADBTS), Air Defence System Simulator (ADSS), Air Defence Simulator general Facilities ( ADSGF) dan Tactical Air Manuevering Game (TAMG).

Sementara itu, Ketua IKKT PWA Cabang BS V Kohanudnas beserta pengurus melakukan kunjungan kerja ke Kantor IKKT PWA Cab.05 Pusdiklat hanudnas, peninjauan  Posyandu Elang,  peresmian dan penandatanganan Prasasti di Taman Bermain  dilanjutkan peninjauan ke Paud  Elang serta penanaman pohon di halaman Paud Elang Pusdiklat Hanudnas.

Baca juga:  Distribusikan APD ke Sulawesi, TNI AU Kerahkan Pesawat Boeing 737 dari Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin

Usai melaksanakan kunjungan kerja selama dua hari, Pangkohanudnas dan Ketua IKKT PWA Cab BS-V Kohanudnas beserta rombongan meninggalkan Surabaya dan berangkat menuju ke Jakarta.

DSC 5241

DSC 5185

IMG 3638

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel