Berita

KUKER PANGKOOPSAU II KE LANUD TIMIKA

Dibaca: 6 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi II Marsekal Pertama R Agus Munandar melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud Timika Papua, Sabtu (27/3). Kunjungan ini dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesiapan Lanud Timika dalam melaksanakan tugasnya sebagai Lanud yang berada dibawah Komando Operasi II dan melihat bagaimana personel TNI AU di Timika yang berada termasuk di daerah perbatasan.

 

Rombongan Pangkoopsau II datang ke Timika menggunakan pesawat terbang milik TNI AU jenis Boing 737 Skadron Udara 5. Pangkoopsau II dan rombongan disambut oleh Dan Lanud Timika Letkol Nav I Nyoman Suadnyana, Pejabat Muspida, Pejabat TNI dan Polri beserta para perwira Lanud Timika.

 

Setelah tiba di Bandara Mozes Kilangin, Rombongan kemudian menuju Ke Lanud Timika untuk melaksanakan kuker. Kuker ini merupakan kunjungan pertama karena beliau adalah pejabat baru sebagai Pangkoopsau II. Dalam kunjungan ini, beliau banyak sekali memberikan arahan , saran dan masukan kepada Komandan Lanud Timika pada acara paparan yang dilaksanakan di Ruangan Rapat Lanud Timika tersebut. Seperti masalah kesehatan yang mana di Timika terkenal dengan penyakit Malarianya. “Sehingga mengenai obat-obatan harus didukung dan diberikan obat yang terbaik dalam penanganan masalah malaria ini”, tegas beliau. Dan masih banyak masalah-masalah lagi yang dibahas dalam paparan tersebut.

Baca juga:  Minggu Militer di Lanud Pangeran M. Bun Yamin

 

Selesai melaksanakan paparan, dilanjutkan dengan peninjauan kantor Lanud Timika oleh Pangkoopsau II yang didampingi oleh Dan Lanud Timika. Selain kuker Pangkoopsau II, juga dilakukan kuker oleh Ibu Ketua Pia Yasarini Koopsau II Nyonya R. Agus Munandar yang mana ibu ketua tersebut melihat langsung keadaan ibu-ibu istri anggota Lanud Timika. Dalam acara tersebut dilakukan kuker di kantor Pia dan acara tatap muka dengan ibu-ibu istri anggota lanud Timika. Di acara tersebut juga diadakan acara tambahan yang berupa merangkai pernak-pernik yang dibuat menjadi unik dan indah yang dilakukan oleh ibu-ibu rombongan Koopsau II. Hal itu sungguh mengagumkan bagi ibu-ibu Lanud Timika karena hal itu sangatlah unik dan jarang ditemukan di Timika. Selesai acara tersebut, Ketua Pia Yasarini meninjau perumahan bagi para anggota Lanud Timika yang didamping oleh Ibu Ketua Pia Ardhya Garini Cab. 20 lanud Timika Nyonya I Nyoman Suadnyana. Sedangkan untuk Pangkoopsau II melaksanakan kegiatan Golf yang dilakukan di Padang golf Rimba Papua, Timika.

Baca juga:  Danlanud Abd : Sebagai Anggota TNI, Kita Dituntut untuk Memiliki Wawasan Luas

 

Pada malam hari diadakan acara makan malam bersama yang di hadiri oleh para Muspida-muspida plus dan pejabat dari PT. Freeport di Hotel Rimba Papua, Timika. Untuk keesokkan harinya, rombongan Pangkoopsau II mengadakan Tour ke PT. Freeport Tembaga pura di daerah penembangan emas. Dalam acara tersebut Rombongan Pangkooopsau II mendapat penjelasan mengenai PT. Freeport, meninjau daerah tempat penambangan dan mengadakan photo bersama di daerah penambangan tersebut. Selesai tour, rombongan Pangkoopsau II menuju Bandara Mozes Kilangin guna melanjutkan perjalanan menuju Makassar untuk kembali ke kantor Koopsau II guna melaksankan tugas beliau.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel