Berita

KUKER PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI DI LANUD PEKANBARU

Dibaca: 10 Oleh 20 Jun 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. melaksanakan kunjungan kerja di Bumi Lancang Kuning Lanud Pekanbaru, Jumat ( 17/6 ). Dalam kujungan kerjanya tersebut Panglima TNI juga didampingi oleh Kapolri, Jenderal Pol Drs. Timur Pradopo beserta pejabat teras Mabes TNI dan Polri lainnya. Kunjugan kerja kedua pejabat tertinggi di jajaran TNI dan Polri ini diterima langsung oleh Komandan Lanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Bowo Budiarto, S.E, serta Gubernur Riau, HM. Rusli Zainal, Pangkosekhanudnas III Marsma TNI Bonar H. Hutagaol, Kapolda Riau Brigjen Pol Suedi Husein, Danrem 031/WB Kolonel Inf Zaedun, Danlanal Dumai Kolonel Laut Muhammad Ali serta seluruh pejabat TNI/Polri se-wilayah Riau.

Pada kunjungan kerja kali ini Panglima TNI dan Kapolri memberikan arahan kepada seluruh Perwira TNI/Polri yang bertempat di hanggar Skatek 045 Lanud Pekanbaru serta melihat secara langsung kegiatan yang telah dilaksanakan tiap-tiap satuan jajaran TNI/Polri yang ada di Provinsi Riau. Dalam arahannya Panglima TNI menyampaikan bahwa Lanud Pekanbaru dan satuan TNI lainnya telah menunjukan kinerja yang baik dan diharapkan terus ditingkatkan serta tetap bekerja sama dengan satuan Polri ataupun Aparatur Pemerintah setempat. Hal ini sangat penting dalam menunjang terus berjalannya pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

Baca juga:  Perkokoh Iman dan Taqwa dengan Shalat Dhuha

Pada kesempatan yang sama Kapolri menyampaikan bahwa banyak ancaman yang terjadi di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari ancaman kriminal sampai ancaman teroris. Berkaitan dengan hal tersebut Kapolri menginstruksikan agar seluruh jajaran Polri di Provinsi Riau untuk bersinergi baik dengan aparat TNI ataupun dengan Pemerintah daerah. Hal tersebut bertujuan untuk melaksanakan pencegahan terhadap berbagai ancaman yang terjadi.

Setelah memberikan pengarahan kepada seluruh Perwira TNI/Polri di Hanggar Skatek 045, Panglima TNI menerima Laporan Komando dari Danrem 031/WB, Danlanal Dumai serta Danlanud Pekanbaru yang bertempat di ruang Rapat VIP Room Lanud pekanbaru. Sedangkan Kapolri melaksanakan kunjungan kerja ke Polda Riau dan kunjungan di beberapa tempat yang telah diagendakan sebelumnya.

Pada hari yang sama Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ny. Agus Suhartono dan Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Timur Pradopo juga melakukan kunjungan kerja dan tatap muka di Gedung Bhayangkara Brimob Riau yang dihadiri oleh seluruh pengurus Dharma Pertiwi dan Bhayangkari se Provinsi Riau. 

Pada hari yang sama Panglima TNI dan Kapolri kembali bertolak dari Pekanbaru Ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Khusus VIP dari TNI Angkatan Udara yang sebelumnya juga telah melaksanakan kunjungan kerja ke Palembang dan Medan.

Baca juga:  Lanud Abd Saleh, Cetak Kaderisasi Melalui Pendidikan JMU dan Load Master

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel