Berita

Kuker Pasis Sekkau A-109 di Mabesau dan Kementerian RI

Dibaca: 3 Oleh 05 Mar 2021Maret 8th, 2021Tidak ada komentar
Kuker Pasis Sekkau A-109 Di Mabesau dan Kementerian RI
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka pelaksanaan kurikulum pendidikan Sekkau, Pasis Sekkau A-109 melaksanakan kegiatan berupa kuliah kerja (kuker) secara daring dari tempat masing-masing yang dipimpin Komandan Sekkau Kolonel Pnb Firman Wirayudha S.T., M.Soc.Sc., yang diwakili Kadisops Sekkau Letkol Pnb A.Kholiq Yulianto S.E.,M.M beserta Pejabat Sekkau  dari tanggal 2 sampai 5 Maret 2021, dari  Ksatrian Sekkau, dan berakhir Jumat (5/3).

Instansi yang menjadi kuliah kerja secara daring yakni  Staf Operasi Mabesau, Staf Intel Mabesau, Kohanudnas, Diskumau, Puspomau,  Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pertahanan RI, Kementerian Perhubungan RI, dan Perum LPPMPI/ Air Nav sesuai dengan tema kuliah kerja yaitu “Sinergitas Pengelolaan Ruang Udara Nasional”.

Dalam sambutannya Komandan Sekkau Kolonel Pnb Firman Wirayudha, S.T., M.Soc.Sc., yang dibacakan Kadisops Sekkau Letkol Pnb A.Kholiq Yulianto S.E., M.M., mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan oleh Pasis Sekkau A-109 untuk mencari data-data dan informasi sehingga Pasis Sekkau dapat mempelajari, memahami, menganalisa dan selanjutnya membuat tulisan yang berisi ide serta gagasan dalam bentuk  naskah karya tulis, yang dapat dijadikan sebagai bahan masukan kepada pimpinan TNI Angkatan Udara maupun kepada instansi yang menjadi objek kuliah kerja Pasis Sekkau A-109.

Baca juga:  Kolintang PIA Gabungan IV Korpaskhas Meriahkan HUT Dharma Pertiwi

Lebih lanjut dikatakan, setiap data, informasi mapun penjelasan yang Pasis peroleh akan bermanfaat bagi keberhasilan kuliah kerja Pasis Sekkau A-109.

Kuker ini diisi dengan paparan dari masing-masing instansi, selanjutnya para Pasis Sekkau diberi kesempatan untuk sharing dan saling bertukar informasi, terutama yang menyangkut tentang situasi dan kondisi terkini ataupun berbagai perkembangan yang sedang terjadi dewasa ini, dan diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari masing-masing instansi.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel