Berita

Kuker Wasrikkap Itjenau di Pusdiklat Hanudnas Surabaya

Dibaca: 1 Oleh 02 Jun 2021Juni 8th, 2021Tidak ada komentar
KUKER WASRIKKAP ITJENAU DI PUSDIKLAT HANUDNAS SURABAYA
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Pusdiklat Hanudnas Kolonel Pnb sugeng Sugiharto, S.Sos, beserta para Direktur dan Kapoinst menerima kedatangan tim Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Udara (Itjenau) yang dipimpin oleh Katim Wasrikkap Itjenau Kolonel Tek  Ir. Nurcahyo Aloysius di Mako Pusdiklat Hanudnas, Senin (31/5/2021).

Kehadiran Tim Wasrikkap Itjenau di Pusdiklat Hanudnas, dalam rangka melaksanakan tugas Pengawasan dan Pemeriksaan terhadap program kerja Pusdiklat Hanudnas TA 2020 sampai dengan triwulan I 2021. Kegiatan Wasrikkap diawali dengan Entry Brief di ruang rapat Mako Pusdiklat Hanudnas.

Mengawali sambutannya, Komandan Pusdiklat Hanudnas menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih sebesar-besarnya kepada Kolonel Tek Ir. Nurcahyo Aloysius selaku ketua tim beserta rombongan atas berkenannya hadir di Pusdiklat Hanudnas Surabaya.

Secara khusus Wasrikkap Itjenau memiliki tugas dan fungsi yang sangat penting dalam keberhasilan pencapaian sasaran program kerja di TNI AU. Sehingga kegiatan yang dilaksanakan oleh satuan kerja diharapkan sesuai dengan renproja yang sudah ditetapkan dan sesuai dengan aturan atau prosedur yang ada. Demikian disampaikan Danpusdiklat Hanudnas dalam sambutannya.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD MERAUKE MEMIMPIN APEL RANMOR

Lebih lanjut, Danpusdiklat Hanudnas menegaskan bahwa, pentingnya kegiatan ini harus disadari oleh seluruh Perwira Staf mengingat satuan kerja kita ini adalah lembaga pendidikan yang   menjadi     Center  of  Excellent atau pusat keunggulan  bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang pertahanan udara Nasional. Oleh karena itu, saya berharap kepada para Direktur, Kepala Satuan kerja dan     Perwira       Staf       yang     menjadi     obyek pemeriksaan  dapat  bekerja  sama yang baik dengan memberikan   data – data   yang diperlukan secara      benar,  jujur      dan      terbuka,     karena dengan keterbukaan ini dapat  mempermudah upaya-upaya pembenahan menuju perbaikan organisasi atau satuan kerja.  kami berharap temuan-temuan tim wasrik akan sangat bermanfaat bagi Pusdiklat Hanudnas  dalam upaya meningkatkan kinerja dan profesionalisme di bidang pendidikan sehingga pelaksanaan tugas kedepan akan menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu dalam sambutan, Ketua tim Wasrikkap Itjenau Kolonel Tek Ir. Nurcahyo Aloysius menyampaikan bahwa Tim Wasrikkap Itjenau di dalam pelaksanaan pemeriksaan tidak dimaksudkan untuk mencari kesalahan, akan tetapi sebagai salah satu fungsi manajemen yang lebih diutamakan untuk melihat sejauh mana pelaksanaan program dapat mencapai sasaran yang telah ditetapkan.

Baca juga:  Pengemudi Taksi Puskopau Lanud Rsn Jadi Pengemudi Teladan se-Riau

”Berdasarkan dari hasil pemeriksaan beberapa hari ini terhadap hasil kegiatan yang telah dilaksanakan pada program kerja TA. 2020 sampai dengan triwulan I 2021, Komandan dan staf telah melaksanakan kegiatan dengan baik, namun masih ada temuan yang perlu ditindaklanjuti dan dilaksanakan untuk menjadi yang lebih baik lagi. Berdasarkan hasil dari pendalaman materi, Tim Wasrik masih menemukan beberapa kelemahan yang dapat menghambat kinerja di Pusdiklat Hanudnas sehingga diperlukan penyelesaian lebih lanjut,” kata Ketua Tim Wasrikkap Itjenau.

Kegiatan Wasrikkap Itjenau di Pusdiklat Hanudnas dilaksanakan selama lima hari, sejak tanggal 31 Mei sampai dengan 4 Juni 2021 dan diakhiri dengan Exit Brief serta dilanjutkan dengan penyerahan naskah pointer temuan Wasrikkap Itjenau dari Ketua Tim Wasrikkap Itjenau kepada Komandan Pusdiklat Hanudnas disaksikan oleh tim Wasrikkap Itjenau serta para direktur, Kapokinst dan para perwira Pusdiklat Hanudnas.

KUKER WASRIKKAP ITJENAU DI PUSDIKLAT HANUDNAS SURABAYA

KUKER WASRIKKAP ITJENAU DI PUSDIKLAT HANUDNAS SURABAYA

KUKER WASRIKKAP ITJENAU DI PUSDIKLAT HANUDNAS SURABAYA

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel