Berita

Kuliah Kerja I Pasis Seskoau A-54 Ke Biak

Dibaca: 3 Oleh 20 Mar 2017Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak 108 Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Angkatan ke-54 Tahun Pelajaran 2017 melaksanakan Kuliah Kerja (KK) I ke Biak dan Morotai. KK I ini dilaksanakan selama tiga hari mulai 13 s.d. 15 Maret 2017 dan Pasis dibagi menjadi dua kelompok, kelompok I berkunjung ke Biak dan Kelompok II ke Morotai. Pasis Seskoau untuk Ke Biak berjumlah 54 orang dan bertindak selaku pimpinan rombongan Komandan Seskoau Marsda TNI Dedy N. Komara, S.E. yang didampingi beberapa pejabat dan Dosen Seskoau serta tempat yang dikunjungi adalah Pemda Kabupaten Biak, Lanud Manuhua, Korem 173/PVB Biak dan Lanal Biak.

“Kesiapan Pangkalan TNI sebagai Pangkalan Militer Terpadu dalam mendukung operasi TNI” merupakan tema yang telah ditetapkan lembaga pada kegiatan KK I Pasis Seskoau Angkatan ke-54. Menurut Komandan Seskoau Dedy N. Komara, S.E. latar belakang tema tersebut diambil karena kesiapan Pangkalan TNI merupakan salah satu faktor yang memegang peranan penting dalam mendukung terselenggaranya operasi militer. “Kesiapan Pangkalan TNI harus terus ditingkatkan melalui pembangunan sarana prasarana dan Alutsista pendukung sehingga peran Satuan Wilayah termasuk didalamnya Lanud, Korem, Kodim, Lanal dan Pemda baik yang berada di Biak maupun Morotai dapat bersinergi dengan optimal mendukung operasi TNI/TNI AU”, ujar Danseskoau.

Baca juga:  Pendidikan Wara Angkatan ke-36 Dibuka

Hasil observasi, riset lapangan dan wawancara Pasis Seskoau pada KK I ini, nantinya akan dijadikan bahan pembuatan naskah Seminar Awal Pendidikan yang akan dilaksanakan pada minggu terakhir bulan Maret 2017, sebagai sumbangan pemikiran Pasis Seskoau kepada TNI Angkatan Udara.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel