Berita

Kuliah Kerja II Pasis Seskoau Angkatan-56 di Makohanudnas

Kuliah Kerja Ii Pasis Seskoau Angkatan-56 Di Makohanudnas
#TNIAU 

TNI AU.  Irkohanudnas Kolonel Lek Yos Alfantino mewakili Panglima Kohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E. menerima Kolonel Tek V. Andy. P Suartha, S.H. selaku Kakordostun Seskoau beserta rombongan dan Perwira Siswa (Pasis) Seskoau Angkatan ke-56 dalam rangka melaksanakan kegiatan kuliah kerja II di Kohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (1/7).

Dalam sambutan Pangkohanudnas yang dibacakan Irkohanudnas Kolonel Lek Yos Alfantino, “dalam melaksanakan tugasnya Kohanudnas mempunyai satu perangkat lunak yang teruji berupa Sishanudnas atau sistem pertahanan udara nasional. Sishanudnas merupakan konsep pertahanan dalam kerangka pertahanan keamanan negara (Hankamneg) dengan melibatkan seluruh unsur nasional berkemampuan Hanud secara terus-menerus, baik dari segi operasional maupun segi pembinaan,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan “melalui kuliah kerja II ini, saya harapkan Pasis Seskoau dapat mengenal dan mengetahui mekanisme pembuatan naskah  Rencana Tindakan Kontijensi (Rentinkon) Kohanudnas dalam menghadapi kemungkinan timbulnya kontigensi di wilayah udara nasional pada tahun 2020 mendatang, yang selanjutnya dapat membantu Pasis dalam menyusun akademis rentinkon. Perlu dipahami untuk penyusunannya naskah rentinkon oleh Kotama Ops TNI dalam hal operasi militer selain perang (OMSP) merupakan upaya untuk meminimalisir dampak dari ketidakpastian dengan melakukan pengembangan skenario dan proyeksi kebutuhan saat keadaan darurat terjadi,” tegasnya.

Sementara itu, dalam sambutan Komandan Seskoau  Marsda TNI Donny Ermawan T.,M.D.S., yang disampaikan oleh Kakordostun Seskoau Kolonel Tek V. Andy. P Surtha, S.H. bahwa,”tujuan kuliah kerja II Rentinkon adalah agar Pasis memahami dan mampu membuat rencana tindakan menghadapi Kontijensi melalui praktek, khususnya yang dilaksanakan di Kohanudnas, sebagai salah satu Kotama TNI. Melalui kuliah kerja II diharapkan para Pasis memperoleh gambaran secara menyeluruh mengenai pembuatan Rentinkon sebagai salah satu produk staf Kotama Ops TNI, sehingga akan memantapkan pengetahuan dan pemahaman para pasis dalam penyusunan suatu rencana tindakan menghadapi Kontijensi,” ucapnya.

Kuliah kerja II Pasis Seskoau ini bertemakan “Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-56 TP 2019 melaksanakan kegiatan kuliah kerja II/ melaksanakan Rentinkon di Kohanudnas dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang pelaksanaan Rentinkon OMSP Kotamaops TNI” diikuti oleh 75 pasis Seskoau yang akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan.

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel