Koopsau 2

Kuliah Kerja II Pasis Seskoau Angkatan Ke-56 di Koopsau II

Kuliah Kerja Ii Pasis Seskoau Angkatan Ke-56 Di Koopsau Ii
#TNIAU 

TNI AU. Panglima  Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Marsda TNI Henri Alfiandi, menerima paparan dari Perwira Siswa Seskoau Angkatan Ke-56 TP. 2019 tentang Naskah Rencana Tindakan Kontinjensi (Rentinkon) Koopsau II bertempat di Gedung Serbaguna Suryadi Surya Dharma Makoopsau II, Makassar. Rabu, (3/7). Turut hadir dalam acara tersebut para pejabat Koopsau II, Pejabat dan Patun Seskoau serta  Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-56 TP. 2019.

Dalam sambutannya Pangkoopsau II Marsda TNI Henri Alfiandi mengatakan bahwa secara umum, Kegiatan Kuliah Kerja II Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-56 TP. 2019 di Koopsau II yang berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 1 Juli sampai dengan tanggal 3 Juli 2019, saya nilai telah berlangsung    dengan    lancar    dan dapat memenuhi sasaran yang diinginkan oleh Lembaga Seskoau. Meskipun demikian, para  Perwira Siswa hendaknya jangan cepat puas dengan hasil yang telah dicapai, pelihara dan kembangkan terus  pengetahuan yang telah diperoleh, selama kegiatan kuliah kerja II ini.

Lebih Lanjut Pangkoopsau II mengatakan bahwa dengan selesainya  kegiatan ini, diharapkan setiap Perwira Siswa dapat mengevaluasi  sekaligus  mengukur kemampuan diri masing-masing,     sejauh mana implementasi dari materi yang  telah diberikan sebelumnya di lembaga pendidikan Seskoau, mengenai tata cara  penyusunan   Naskah Rentinkon  Kotamaops TNI dalam menghadapi  Kontinjensi, hingga menjadi suatu rumusan yang dapat menjadi acuan kegiatan operasional yang terkoordinasi dan terpadu,   dalam rangka Operasi Militer Selain Perang, yang diperkirakan akan terjadi di wilayah tanggung jawab Kotamaops TNI.

Khusus kepada seluruh Perwira Siswa, Pangkoopsau II berharap agar hasil yang diperoleh pada Kegiatan Kuliah Kerja II ini, dapat dikembangkan  dengan selalu belajar dan berlatih, sehingga apabila suatu saat para Perwira Siswa dihadapkan dengan operasi  yang  sesungguhnya,  sudah  siap secara fisik dan mental, serta mengetahui apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan.   

Sementara Danseskoau Marsda TNI Donny Ermawan yang diwakili oleh Dirdik Seskoau Kolonel PNB Basuki Rochmat selaku waslakgiat dalam sambutannya mengatakan bahwa Praktek pembuatan rencana kontinjensi di Koopsau II ini, diharapkan para Perwira Siswa akan semakin meningkat pemahaman dan kemampuannya untuk membuat Rencana Tindakan menghadapi Kontinjensi sesuai dengan tujuan Kuliah Kerja II. Para Perwira Siswa telah menunjukkan kesungguhannya dalam melaksanakan kegiatan ini dan mencapai sasaran yang telah ditetapkan. Keberhasilan tersebut tidak akan tercapai, apabila tanpa arahan, perhatian dan bantuan Pangkoopsau II beserta Staf kepada para Pasis, pungkas Danseskoau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel