Berita

KULIAH KERJA II/ RENTINKON PASIS SESKOAU A-53 DI KOHANUDNAS.

Dibaca: 1 Oleh 23 Jun 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kepala Staf Komando Pertahanan Udara Nasional (Kaskohanudnas) Marsekal Pertama TNI Supriharsanto didampingi Wadanseskoau Marsma TNI Emir Panji memberikan pengarahan kepada Pasis Seskoau Angkatan ke-53 TP. 2016, pada acara pembukaan pelaksanaan Kuliah Kerja II/Rentinkon Kotamaops TNI Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke – 53 TP. 2016 di gedung Leo Watimena Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (20/6).

Panglima Kohanudnas dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kaskohanudnas Marsekal Pertama TNI Supriharsanto mengharapkan kepada para Perwira Siswa Seskoau A-53 yang mengikuti pelaksanaan Kuliah Kerja II/Rentinkon Kotamaops TNI untuk secara jeli dapat menganalisa dan mengevaluasi kemungkinan adanya ancaman potensial terhadap penyelenggaraan pertahanan negara dalam upaya memelihara kesinambungan pembangunan nasional, khususnya ancaman yang menggunakan media udara.

Lebih lanjut Pangkohanudnas mengatakan,” mencermati kondisi tersebut, hendaknya dapat dibuat suatu perencanaan penggunaan kekuatan secara cermat dalam penyusunan rencana tindakan menghadapi kontijensi. Para Perwira Siswa sekalian selama berada di Makohanudnas, akan di dampingi para Staf Kohanudnas. Para staf Kohanudnas akan berusaha sesuai dengan kemampuan untuk membantu dan mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan para Perwira Siswa ”, katanya.

Baca juga:  Ceramah Kesehatan Tentang Kanker Serviks Warnai HUT IKKT PWA Ke 51

Sementara itu Danseskoau Marsda TNI A. Dwi Putranto dalam sambutannya yang dibacakan Wadanseskoau Marsma TNI Emir Panji menegaskan,” kemampuan mengantisipasi dan memprediksi suatu ancaman yang akan terjadi harus dimiliki oleh setiap Perwira sehingga akan menumbuhkan sikap waspada terhadap situasi dan kondisi yang berkembang terutama yang menganggu aspek-aspek pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Melalui kuliah kerja II Renkon ini diharapkan para Perwira Siswa mendapatkan pengalaman dan meningkatkan kemampuan memprediksi ancaman yang akan timbul melalui penyusunan rencana tindakan menghadapi kontinjensi, khususnya yang dilaksanakan di Kohanudnas, sebagai salah satu Kotama operasi TNI”, tegasnya.

 

 

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel