Berita

KULIAH KERJA III PASIS SESKOAU A-47 DI PROPINSI RIAU

Dibaca: 7 Oleh 05 Agu 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sebanyak 60 orang Perwira Siswa Seskoau melaksanakan Kuliah Kerja III di propinsi Riau yang dipimpin oleh Wakil Komandan Seskoau, Marsma TNI Hari Mulyono. Kedatangan rombongan yang menggunakan pesawat Hercules C-130 tersebut disambut langsung oleh Danlanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Nanang Santoso beserta seluruh pejabat dan segenap perwira yang bertempat di Baseops Lanud Pekanbaru, Selasa (3/8).

Kuliah kerja III Pasis Seskoau merupakan salah satu kurikulum sekolah yang harus diselesaikan oleh seluruh Pasis sebelum mengakhiri masa pendidikannya. Pada kuliah Kerja III di propinsi Riau tersebut, para Pasis akan melaksanakan kunjungan keberbagai instansi pemerintah dan obyek-obyek vital lainnya yang terkait dengan komponen cadangan dan komponen pendukung dalam Pertahanan Negara, sesuai dengan tema yang diangkat, yakni “Pemberdayaan Komponen Cadangan Dan Komponen Pendukung Untuk Kepentingan Pertahanan” 

Selama di Riau seluruh Pasis mengunjungi beberapa komponen yang ada di Bumi Lancang Kuning, meliputi, Pemerintah Daerah Propinsi Riau, Korem 031 Wirabima, Polda Propinsi Riau, PT Cevron Pacifik Indonesia (CPI), Pemerintah Kota Kotamadya Pekanbaru, dan Perum Bulog Divreg, Riau. Selain menerima paparan dari tiap-tiap instansi yang dikunjungi, para Pasis juga dapat mengembangkan materi yang dipaparkan dengan menanyakan secara langsung hal-hal yang berkaitan dengan materi.

Baca juga:  Anggota Lanud Surabaya Memeriahkan HUT Ke-60 PIA AG Dengan Jalan Sehat

Kegiatan Perwira Seskoau yang direncanakan berlangsung selama tiga hari tersebut didampingi oleh Dosen Pembimbing dan para pendukung dengan jumlah rombangan keseluruhan sebanyak 90 orang.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel