Berita

Kuliah Kerja III Pasis SESKOAU di Kepulauan Riau

Dibaca: 38 Oleh 03 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf Angkatan Udara (SESKOAU) A-54, melaksanakan kunjungan dalam rangka Kuliah Kerja III di Tanjungpinang dan Batam, Senin (2/10).

Rombongan Pasis Seskoau tiba di Tanjungpinang sekitar pukul 08.30 dibawah pimpinan Wadan Seskoau Marsekal Pertama TNI Emir Panji dan disambut langsung oleh Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono S.E., MM. Di VIP Room Bandara Hang Nadim.

Setibanya di Tanjungpinang seluruh rombongan yang terdiri dari 108 Pasis Seskoau, 25 Perwira Penuntun (Patun) serta 3 Pasis Manca Negara tersebut langsumg bertolak menuju Kantor Gubernur Kepulauan Riau guna menerima paparan dari Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun menerima kunjungan III di aula kantor Gubernur Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang. Sesuai tema kunjungan yaitu “Penegakan Kedaulatan Negara di Udara guna Menjamin Keamanan Nasional”, Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun menjelaskan kondisi letak geografis kepulauan Riau. “Kepri ini sangat luas dan sebagian besar laut 96 Persen laut dan hanya sekitar 4 persen farat,” ungkap Gubernur.

Baca juga:  Entry Briefing Wasrik BPK RI DI Lanud Husein Sastranegara

Gubernur melanjutkan jika posisi dan kondisi Geografis yang dimiliki Kepri adalah bagian dari anugerah Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga menggali, mengeksplorasi dan mempertahankannya adalah kewajiban bersama.

“Bapak-bapak Pasis adalah kader AU dimasa datang. Tentu kami berharap, semoga kelak bapak-bapak bisa berjaya dan mampu menjaga keutuhan NKRI ini”, kata Gubernur.

Sementara Wadan SESKOAU Marsma Emir Panji mengatakan kunjungannya kali ini bersama para Pasis SESKOAU A-54 adalah untuk meminta atau mengambil data tentang Kepri dan kemudian untuk diseminarkan dalam rangka tugas pendidikan Pasis SESKOAU.

“Tujuan kami kemari adalah untuk mengambil data-data dan melihat langsung konsep kedaulatan negara. Hasil dari kunjungan ini akan menjadi bahan penyusunan laporan yang kemudian diseminarkan. Dan kami sangat mengharapkan data-data dari bapak sekalian untuk mendukung kegiatan kami ini”, ujar Marsma TNI Emir Panji.

Pada kesempatan ini Danlanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Kolonel Penerbang Ign. Wahyu Anggono S.E., M.M. Memaparkn tentang tugas, kondisi dan geografis wilayah kerja Lanud RHF.

Baca juga:  114 Orang Pegawai Baru Bank BPD DIY Ikuti Pelatihan Di AAU

Hadir juga pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H. TS Arif Fadillah serta kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel