Berita

Kuliah Kerja Pasis Sekkau A-110 di Beberapa Instansi Pemerintahan dan TNI

Dibaca: 65 Oleh 08 Sep 2021Tidak ada komentar
IMG 20210907 WA0009 2
#TNIAU 

TNI AU.Dalam rangka pelaksanaan kurikulum pendidikan Sekkau, Perwira Siswa (Pasis) Sekkau A-110 melaksanakan kegiatan kuliah kerja (kuker) yang dipimpin oleh Komandan Sekkau Marsekal Pertama TNI Firman Wirayuda,S.T.,M.Soc.Sc beserta Pejabat Sekkau di Ruang Kelas Utama Sekkau secara daring, Senin (7/9).

Kegiatan kuliah kerja ini merupakan media pembelajaran bagi Pasis Sekkau, guna mengaplikasikan pengetahuan teoritis melalui metode penelitian dan pengetahuan pendukung yang telah diajarkan di kampus untuk memperoleh data-data yang akan digunakan sebagai bahan Seminar Nasional Pasis Sekkau, dengan tema “Kebijakan Penanganan Covid-19”
Tema ini diangkat atas dasar kepedulian Pasis Sekkau A-110, untuk berperan aktif melalui sumbangan pemikiran dalam rangka membantu penanggulangan pandemi covid-19 di Indonesia.

Dalam sambutannya Komandan Sekkau Marsekal Pertama TNI Firman Wirayuda, S.T.,M.Soc.Sc mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan oleh Pasis Sekkau A-110 untuk mencari data dan informasi yang sangat diperlukan dalam pelaksanaan kuliah kerja ini, untuk dapat dituangkan dalam suatu naskah akademis berisikan ide/gagasan Pasis sebagai masukan dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia. “Saya perintahkan kepada Pasis untuk fokus dan dapat menggali informasi sebanyak-banyaknya sehingga mampu memahami kondisi dan juga permasalahan yang dihadapi dalam penanganan Covid-19 di Indonesia,” ungkap Dansekkau.

Baca juga:  Lanud Sulaiman dan Fasida Jabar Sosialisasikan New Normal

Instansi yang menjadi kuliah kerja secara daring yakni BNPB RI, Sops Mabes TNI, Sops Mabes Polri, Puskes Mabes TNI, Kemenkes RI, Menko Ekuin, Menko Marives RI, Komisi IX DPR RI, Universitas Pertahanan, dan Kodiklatau.

Kuliah kerja ini diikuti oleh 75 orang Pasis Sekkau A-110 yang terdiri dari 69 orang Pasis TNI AU termasuk 8 orang Wanita TNI Angkatan Udara, 2 orang Pasis TNI AD, 2 orang Pasis TNI AL dan 2 orang Pasis Polri yang didampingi oleh pejabat dan dosen penuntun Sekkau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel