Berita

Kuliah Umum Wakil Rektor III Unhan di Bandung

Dibaca: 45 Oleh 30 Sep 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Wakil Rektor III (WAREK) bidang kerjasama Universitas Pertahanan (UNHAN) Indonesia Marsda TNI DR. Agus Sudarya, M.M,M.Sc beserta Tim melaksanakan audiensi dan kuliah umum keempat Universitas yang ada di wilayah Bandung, yaitu Universitas Parahyangan, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Sanggabuana dan Telkom University Bandung, Kamis (29/9).

Dalam kuliah umumnya WAREK III UNHAN menyampaikan,” untuk membangun karakter dan wawasan kebangsaan yang kuat, bahwa Pendidikan dan ilmu pengetahuan merupakan faktor yang penting untuk menjadikan generasi bangsa yang cerdas demi kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita harus mengingatkan kembali pentingnya penanaman nilai – nilai kesadaran berbangsa dan bernegara sebagai fondasi kekuatan bangsa guna menjaga tetap utuh dan tegaknya NKRI serta menjamin keselamatan bangsa dari berbagai tantangan dan ancaman yang masih akan terus berlangsung”, tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, “ Pendidikan merupakan faktor yang penting untuk ditanamkan sebagai landasan sikap dan perilaku bangsa Indonesia, sebagai bentuk revolusi mental sekaligus untuk membangun daya tangkal bangsa dalam menghadapi kompleksitas dinamika ancaman serta untuk mewujudkan ketahanan nasional, penyiapan generasi muda bangsa di masa depan yang memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi, kesadaran bela negara, cinta tanah air dan rela berkorban serta memiliki kesadaran hukum yang tinggi untuk mewujudkan masa depan Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera serta disegani diantara bangsa-bangsa didunia. Peningkatan mutu pendidikan merupakan syarat mutlak untuk menuju kokohnya persatuan dan kesatuan seluruh elemen Bangsa Indonesia “pungkasnya.

Baca juga:  Danlanud Halim Gelar Silaturahmi dengan Pengurus FASIDA DKI dan Komunitas Olahraga Dirgantara

Kegiatan ini dihadiri dan disambut oleh para Rektor di Universitas masing-masing yang meliputi Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. H. Furqon, Ph.D, Rektor UNPAR Mangadar Situmorang, Ph.D, Rektor Universitas Sanggabuana DR. Asep Effendi, SE, M. Si. Rektor Telkom University Prof. Ir. Moch. Ashari, M. Eng, PhD, para civitas akademi dan para mahasiswa di masing-masing Universitas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel