Berita

Kunjungan Atase Udara AS ke AAU

Dibaca: 8 Oleh 09 Jan 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro, S.Sos didampingi Wagub AAU Marsma TNI Iman Sudrajat dan pejabat AAU menerima kunjungan Atase Udara Amerika Serikat Colonel Kevin A. Booth di Ruang Tamu Gubernur AAU Yogyakarta, Rabu (9/1).

“Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan bilateral diantara kedua negara khususnya antara TNI Angkatan Udara dengan Angkatan Udara Amerika”, ujar Atase Udara AS.

“Selain itu, kunjungan ini juga untuk menjajaki kemungkinan dapat dilakukannya “Exchange Cadet Program” atau program pertukaran taruna antara AAU dan USAFA (United State Air Force Academy), baik itu program jangka pendek ataupun jangka panjang”, lanjutnya.

Sementara itu Gubernur AAU saat menerima Atase Udara AS menyampaikan ucapan selamat datang serta terima kasih kepada Atase Udara AS yang telah berkunjung di AAU.

“Semoga ke depannya selain hubungan kedua negara akan semakin erat, berbagai kerja sama diantara AAU dan USAFA juga dapat dilaksanakan pendidikan, seminar serta kegiatan kerjasama militer lainnya, khususnya bidang pendidikan tingkat Akademi kedua negara”, tambah Gubernur AAU.

Baca juga:  Lanud Adi Soemarmo Peduli Sesama

Dalam kunjungannya selain melaksanakan Courtessy Call dengan Gubernur AAU, Colonel Kevin A. Booth juga memberikan kuliah kepada seluruh karbol AAU tingkat II, III dan IV di Gedung Sabang Merauke AAU.

Selama kurang lebih satu jam, para karbol memperhatikan dengan seksama materi yang disampaikan, karena apa yang disampaikan oleh perwira AU AS berpangkat Kolonel ini merupakan suatu ilmu yang sangat berharga. Para Karbol yang hadir pun antusias dengan kegiatan ini, terbukti dengan beragam pertanyaan yang disampaikan kepada Atase Udara AS.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel