Berita

KUNJUNGAN ATHAN SINGAPURA

Dibaca: 23 Oleh 15 Feb 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Kasau Marsdya TNI Ida Bagus Putu Dunia didampangi Waaspam Kasau Marsma TNI Yan Mangesa dan Sesdispenau Kolonel Sus M. Akbar Linggaprana, Jum’at (15/2) menerima kunjungan sekaligus perkenalan Atase Pertahanan (Athan) Singapura Kolonel Lawrence Teh Yew Kiat di Mabesau, Jakarta.

Kerjasama militer Indonesia dan Singapura telah berlangsung lebih dari 26 tahun, dan khususnya latihan bersama antara Angkatan Udara dengan sandi Elang Indopura yang dilakukan terakhir kali di selatan dan utara Sumbawa pada November 2012 melibatkan sekitar 200 prajurit baik dari TNI AU maupun Singapura, termasuk pesawat tempur F-5 dan Hawk 100/200.

Kedua belah pihak bersepakat untuk terus melakukan dan meningkatkan latihan bersama yang bersifat strategis tersebut untuk menjaga kepentingan ekonomi, keamanan, dan politik kedua negara dengan prinsip saling menguntungkan sebagai satu kesatuan kekuatan di Asean.

Pada kesempatan pertemuan tersebut, Kolonel Ten Yew Kiat yang pernah menjadi perwira siswa Seskoad dan lulusan Lemhanas 2012 ini menyatakan keinginannya untuk tetap dapat mendukung kepentingan TNI AU seperti halnya kerjasama penyiapan simulator F-5 untuk skadron udara sesuai rencana yang telah diprogramkan.

Pada hari yang sama Kasau juga menerima kunjungan Athan Kamboja, Brigjen Yourath Mathseth. Kedua belah pihak bersepakat untuk meningkatkan hubungan kerjasama dan komunikasi antara kedua Angkatan Udara. Pada kesempatan tersebut, Kasau didampingi oleh Aspam Kasau Marsda TNI Kuswantoro, Sesdispenau Kolonel Sus M. Akbar Linggaprana, dan Koorsmin Kasau Kolonel Pnb Imran Baidirus.

Baca juga:  PIA AG CAB 21/D II LANUD TARAKAN ADAKAN PENYULUHAN KESEHATAN JANTUNG

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel