Berita

Kunjungan Australian Language Advisor (ALA) ke AAU

Dibaca: 5 Oleh 27 Nov 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Setelah bertugas sejak tahun 2009, Capt. John Cooper selaku Australian Language Advisor (ALA) di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jakarta yang akan segera mengakhiri masa tugasnya, melaksanakan serangkaian kunjungan dalam rangka Hand Over ALA Tour, salah satunya ke Akademi Angkatan Udara (AAU), Selasa (27/11).

“Maksud kunjungan ini dapat dikatakan sebagai media bagi saya untuk berpamitan serta untuk memperkenalkan pengganti saya dalam hal ini Major Penny Lawrence yang akan bertugas menggantikan saya sebagai ALA di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan”, kata Cooper.

“Namun permohonan maaf dari Major Penny karena kondisi yang kurang sehat ia tidak dapat hadir pada saat ini”, lanjutnya.

Mayor Sus Harianto yang mewakili Kadep AKA AAU, Kolonel Sus Drs. Mardoto, menyampaikan rasa terima kasih atas segala kontribusi serta kerja sama yang telah diberikan oleh Capt. John Cooper selaku ALA, terutama saat bertindak sebagai SME (Subject Matter Expert) bagi para karbol AAU.

“Semoga kedepannya kita masih bisa bertukar pikiran dan berdiskusi walaupun anda sudah tidak bertugas lagi di Indonesia”, tambahnya.

Baca juga:  Marching Band AAU Meriahkan Pameran TNI-UNS Military Festival Tahun 2016

Senada dengan Mayor Sus Harianto, Cooper menyampaikan bahwa dirinya tak akan bisa melupakan Indonesia, oleh karena itu ia juga menyambut dengan tangan terbuka apabila para instruktur berkeinginan untuk berdiskusi ataupun bertukar pikiran mengenai berbagai hal.

“During my time in Indonesia, it’s been an inspiring time for me, because not only I can see enthusiasm but also I can have many friends, and I believe that friendship will never end”, ujar Cooper di akhir kunjungannya. (pen AAU).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel