TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kunjungan Bappenas RI Ke Lanud Sultan Hasanuddin

HND_5056

TNI AU.  Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, SE yang diwakili Komandan Wing Udara 5 Kolonel Pnb Irwan Pramuda, S.E, M.M. menerima kunjungan Deputi Bidang Polhukhankam Bappenas RI yang dipimpin langsung Direktur Hankam Dr. Ir. Wisnu Utomo, M.Sc. beserta rombongan di ruang Rapat Mako Lanud Sultan Hasanuddin, Sabtu (5/5).

Pada acara penerimaan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut, diawali sambutan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, sambutan Deputi Bidang Polhukhankam Bappenas RI, paparan dari Tim Bappenas yang disampaikan Dr. Ir. Wisnu Utomo, M.Sc., selanjutnya acara ditutup dengan diskusi  yang dilanjutkan kunjungan ke beberapa satuan jajaran Lanud Sultan Hasanuddin oleh Tim Bappenas, diantaranya Skadron Udara 11 Wing 5 sebagai home base pesawat tempur Sukhoi SU-30 MK2 dan SU-27 SKM, Skadron Udara 5 Wing 5 sebagai home base pesawat Boeing 737-200, Skadron Teknik 044 yang bertugas untuk pemeliharaan pesawat  tingkat  sedang, serta RS TNI AU Dody Sarjoto.    

Dalam sambutan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin yang dibacakan Komandan Wing 5 menyampaikan bahwa Komandan Lanud Sultan Hasanuddin menyambut positif kegiatan kunjungan ini, mengingat kesiapan pesawat tempur Sukhoi ini sangat penting dalam rangka mendukung tugas operasi, sekaligus meningkatkan kesiapan pelaksanaan pembangunan nasional khususnya bidang pertahanan serta pembangunan minimum essential force (MEF) tahap II.

Sementara Tim Bappenas RI dalam paparannya yang disampaikan, mengatakan kunjungan lapangan dan diskusi ini diperlukan untuk monitoring dan evaluasi untuk melengkapi data tentang kesiapan pesawat tempur Sukhoi dengan beberapa permasalahan, ancaman serta tantangan di lapangan, dukungan terhadap operating maintenance cost, sekaligus mengurangi kemungkinan terjadinya kesalahan dalam penyusunan data teknis, untuk mengetahui sekaligus memastikan bahwa data-data teknis tersebut secara kuantitatif dan kualitatif, agar bisa bermanfaat dalam mengakses data apabila data-data tersebut diperlukan nantinya. 

 

 

 

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan Bappenas RI Ke Lanud Sultan Hasanuddin