Berita

Kunjungan Bpk Di Lanud Abd Merupakan Suatu Kehormatan

Dibaca: 4 Oleh 11 Nov 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Wayan Superman beserta para pejabat Lanud Abd lainnya menerima kedatangan Tim Wasrik BPK yang diketuai oleh Bapak Seneng Rilanto Bertempat di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh, Senin (10/11).

Dalam kunjungannya tersebut, Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh mengucapkan “selamat datang” kepada Ketua Tim Wasrik BPK beserta rombongan dan mengharapkan kunjungan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana yang diharapkan, serta menjadikan kinerja Lanud Abd Saleh lebih meningkat dari sebelumnya. ”Merupakan suatu kehormatan bagi kami atas kedatangan tim BPK pada kesempatan ini, karena dengan kunjungan ini kami bisa menyampaikan hasil evaluasi kegiatan Lanud Abd Saleh Tahun 2014, termasuk permasalahan yang dihadapi, sehingga akan membantu pemecahannya, kata Danwing 2 dalam sambutannya.

Pemeriksaan Keuangan yang akan dilakukan oleh Tim BPK sangat penting bagi Lanud Abd, karena dengan melalui pemeriksaan ini akan dapat diketahui kelemahan atau kekurangan yang terjadi di Lanud Abd. Selanjutnya Lanud Abd dapat memperbaikinya sehingga pelaksanaan tugas-tugas mendatang akan lebih baik lagi.

Baca juga:  Melalui Wasrik, Diketahui Kebenaran Pelaksanaan Tugas

Menurut rencana kunjungan BPK akan dilaksanakan selama satu minggu kedepan dan Tim BPK akan memeriksa semua satuan yang ada di Lanud Abd dan yang berkaitan dengan masalah keuangan negara.

Sementara Ketua Tim BPK Bapak Seneng Rilanto menjelaskan tentang kunjungannya di Lanud Abd Saleh. ”Pada dasarnya kunjungan kami di Lanud Abd difokuskan pada pengadaan alutsista yang ada di Lanud Abd. Pemeriksaan dilakukan pada akar permasalahan, tentunya pada Pesawat dan Radar yang ada di Lanud Abd.”, kata Bapak Seneng. Diharapkan kerjasamanya dalam pemeriksaan ini dapat memperlancar tujuan dari kunjungan ini, dengan demikian dapat dilihat sejauhmana penerimaan barang, pemakaian barang dan penyimpanannya yang dilakukan di Lanud Abd. Selain pemeriksaan mengenai dokumen-dokumen pengadaan, uji fisik keberadaan barang juga harus dilakukan, apakah sudah sesuai dengan tujuan dari pengadaan tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel