Berita

KUNJUNGAN BPK DI SESKOAU

Dibaca: 5 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Penseskoau, Senin ( 25/5) 2009, Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Marsekal Muda TNI Rodi Suprasodjo, bertempat di Ruang Vacana Gedung Utama Seskoau Lembang Bandung Barat, menyambut ketua rombongan BPK Bapak Basuki Subowo. Dalam sambutan taklimat awal Danseskoau mengatakan bahwa Seskoau adalah lembaga Pendidikan Tingkat matra tertinggi di TNI Angkatan Udara yang bertugas mendidik dan menyiapkan kader-kader pimpinan TNI AU. Tugas tersebut dijabarkan dalam Program Kerja dan Anggaran Tahunan Seskoau yang telah digariskan.. Namun dalam pelaksanaan program tersebut mungkin masih ada hal-hal yang perlu diawasi,dan diperbaiki. Selanjutnya Marsda Rodi menginginkan agar kinerja Seskoau sebagai Lembaga Pendidikan berjalan dengan optimal, maka Komandan beserta staf mengharapkan saran masukan dan koreksi dari BPK, sehingga pada pelaksanaan tugas selanjutnya akan lebih baik, berkat asistensi yang diberikan selama pemeriksaan.

 

Pada akhir sambutannya setelah memperkenalkan pejabat staf Seskoau, Beliau menyampaikan ucapan selamat datang serta permohonan maaf bila ada hal kurang dalam penyambutan, pelayanan, maupun koordinasi yang kurang memadai, harapan Danseskoau ke depan adalah adanya koordinasi, kerjasama, asistensi dalam hal pelaksanaan dan pengawasan sehingga hasilnya dapat memacu untuk bekerja lebih keras lagi. Demikian pula hal yang sama dikemukakan pula oleh Bapak Basuki Subowo selaku pimpinan rombongan BPK, beliau mengatakan bahwa BPK mengharapkan adanya keterbukaan dari pihak Seskoau, sehingga tercipta suasana pemeriksaan yang lancar serta harmonis diantara ke dua belah pihak, karena BPK selaku Badan Pemeriksa tugasnya bukanlah mencari-cari kesalahan namun mengkoreksi serta mengawasi keuangan instansi negara.

Baca juga:  Dankoharmatau : Pengawasan dan Pemeriksaan Sangat Perlu

 

Acara tersebut dihadiri juga oleh, Wakil Komandan Seskoau Marsekal Pertama TNI Edy Sunarwondo, Para pejabat Staf Seskoau, serta rombongan BPK.(hrz)

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel