Berita

Kunjungan Danjen Akademi TNI ke AAU, membangkitkan Motivasi Taruna AAU

Oleh 14 Mei 2019 No Comments
Img 0815 B
#TNIAU 

TNI AU.  Walaupun para Taruna AAU sedang menjalankan ibadah puasa, namun di hari Senin (13/05) ini mereka tetap terlihat bersemangat. Para Taruna berbaris rapi menanti kedatangan Komandan Jenderal Akademi TNI, Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S. Sos., M.M.  yang rencananya akan melakukan kunjungan dan memberikan kuliah umum kepada para Taruna AAU. Mereka berbaris untuk melaksanakan penghormatan, bertempat di halaman depan gedung utama Mako Akademi Angkatan Udara. Visi dan misi kunjungan beliau adalah untuk membangkitkan semangat Taruna AAU, agar mereka lebih giat lagi belajar di Akademi Angkatan Udara.Img 0815 B

Dengan didampingi oleh Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., Danjen Akademi TNI menerima upacara penghormatan dari Taruna AAU, kemudian dilanjutkan menuju lobby Gedung Mako dan diterima oleh para pejabat AAU.

Img 0832 B

Bertempat di Gedung Sabang Merauke (GSM), Danjen Akademi TNI Laksmana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. memberikan pembekalan kepada para Taruna AAU. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dirmin Akademi TNI dan para Pejabat AAU. Diawali dengan sambutan dari Gubernur AAU, beliau berpesan agar para Taruna tampil aktif dengan mengajukan pertanyaan kepada Danjen Akademi TNI, mencemati dan memahami pembekalan yang akan disampaikan, sehingga dapat dijadikan pedoman untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai seorang Taruna. “Perjalanan seorang Taruna untuk pengembangan karier masih panjang, pengalaman dan arahan pimpinan sangat perlu dilaksanakan guna menyongsong tugas ke depan,” Lanjut Gubernur AAU.

Aau 0157 B

Dengan mengambil tema “Taruna Akademi TNI Kader Pemimpin Bangsa dan Tantangannya”, Danjen Akademi TNI menyampaikan nasehat di awal kuliah umumnya, ”Perwira TNI ditakdirkan untuk memimpin, oleh sebab itu Taruna calon perwira TNI haruslah belajar memimpin, semua dimulai dari diri-sendiri.” Seorang pemimpin harus memiliki integritas yaitu keselarasan antara hati, ucapan dan tindakan, berpengetahuan dan terampil dalam tugasnya. Jadilah pemimpin yang selalu bisa menjadi pendengar, merasakan derita orang lain / anak buah, dengan mengenali lingkungan, mengenali orang lain dan mengenali diri.

Lebih lanjut Danjen Akademi TNI berpesan, ”Mari kita gelorakan semangat kepada diri kalian khususnya bahwa masa depan TNI AU ada di tangan kalian, sehingga kalian harus menumbuhkan motivasi dan kebanggan menjadi Taruna. Kalian akan menjadi pemimpin di setiap levelnya, persiapkan diri kalian dari sekarang”.

Aau 0097 B

Di akhir ceramahnya Danjen Akademi TNI memberikan catatan motivasi untuk para Taruna AAU, “Teruslah berjuang, kejar mimpi kalian, jatuh-bangkit, gagal-introspeksi dan coba lebih baik lagi. Setiap dari kalian dicurahkan kemampuan utk hadapi rintangan yg akan menghadang, yakinkan dalam diri kalian bahwa Tuhan tidak akan membebani seseorang melainkan sesuai dengan kemampuannya. Barengi upaya kalian dengan doa penuh harapan kepada-Nya. Jangan pernah merasa gagal ketika melihat teman yg sudah sukses lebih dulu dibanding kita, ingat Tuhan memberikan bagian-bagian waktu & jauh lebih tahu kapan saatnya kita sukses. Berjuanglah dan raih mimpi-mimpi kalian, besarkan jiwa dan mantapkan hati.”

Terkait

Komentar