Berita

Kunjungan Dankodiau ke Lanud Adisutjipto

Dibaca: 3 Oleh 27 Agu 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Seorang Instruktur Penerbang harus selalu optimis dan memiliki kebanggaan terhadap tugas yang menjadi tanggung jawabnya. Pegang teguh nilai-nilai keprajuritan, bina soliditas dan solidaritas yang baik dan jaga keharmonisan di satuan. Hal tersebut disampaikan Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Daryatmo, S.IP kepada Instruktur Penerbang di Ruang Rapat Wing Pendidikan Terbang Lanud Adisutjipto, Kamis (26/8).

Lebih lanjut Dankodikau mengatakan masa-masa menjadi instruktur adalah salah satu kesempatan untuk mengukir sejarah. Agar sejarah terukir dengan baik, Dankodikau berpesan dalam upaya melahirkan hasil didik yang berkualitas, para instruktur harus mencurahkan pengabdian dengan sepenuh jiwa dan menerapkan pola pendidikan yang saling asih asah dan asuh.

Dalam kesempatan briefing yang juga dihadiri oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja, Komandan Wing Pendidikan Terbang, Kadispers dan Kadisops ini, Dankodikau juga menyinggung masalah lambangja. Dan Kodikau menegaskan keselamatan terbang dan kerja harus menjadi prioritas utama, karena kelalaian sekecil apapun akan berakibat fatal dan memiliki resiko kerugian yang besar baik personel maupun alutsista yang dimiliki.

Baca juga:  Tes Seleksi Akademis Casis SMA Pradita Dirgantara di Lanud Adisutjipto.

Selain itu Dankodikau juga mengingatkan akan sosok prajurit profesional. Prajurit profesional menurut Dankodikau adalah prajurit yang tidak hanya andal dan ahli di bidangnya, namun juga memiliki kualitas moral yang baik. “Moralitas yang didasari oleh nilai Ketuhanan Yang Maha Esa akan mampu mewujudkan prajurit yang andal, tangguh dan profesional,” tegasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel