Berita

Kunjungan Dankodiklatau Ke Lanud Sulaiman

Dibaca: 16 Oleh 25 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI AU (Dankodiklatau) Marsma TNI Eko Supriyanto, S.E.,M.M., beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud Sulaiman yang disambut oleh Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.I.P.,M.M., bertempat di Ruang Rapat Staf I Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Senin (24/7), yang juga dihadiri para kepala dinas, komandan skadik, dan para kepala/kepala seksi.

Dalam kesempatan yang diikuti jajaran pejabat Lanud Sulaiman tersebut Dankodiklatau menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kerjanya, selain bersilahturahmi juga untuk mengumpulkan data informasi satuan jajaran, mengetahui secara langsung kondisi fisik sarana prasarana pendidikan dan juga mendengar permasalahan atau kendala yang dihadapi saat ini serta saran usul dari lembaga pendidikan Lanud Sulaiman.

Dankodiklatau mengingatkan kepada anggota jajaran Kodiklatau, khususnya Lanud Sulaiman harus berani introspeksi diri masing-masing. “Seberapa jauhkah kita telah memberikan kontribusi positif terhadap TNI AU khususnya, di Lanud Sulaiman ini,” kata Dankodiklatau yang juga mengajak seluruh warga jajaran untuk memantapkan pemahaman tentang penyelenggaraan pendidikan TNI AU kedepan, agar memiliki kesamaan berpikir dan bertindak menuju kearah yang tepat dan benar.

Baca juga:  Serah Terima Jabatan Asisten Operasi Kaskohanudnas

Dankodiklatau pun menekankan bahwa keberhasilan tugas pokok satuan akan tercapai dengan baik apabila ditunjang dengan kematangan jati diri dan loyalitas dari segenap anggotanya, dan penuh kesadaran terhadap tugas dan tanggung jawabnya serta terus berupaya untuk melaksanakan tugas dengan baik. “Oleh sebab itu, Lanud Sulaiman sebagai lembaga pendidikan yang berada dibawah jajaran Kodiklatau harus dapat menjadi contoh dan teladan dalam bersikap dan bertindak serta mengimplementasikan dalam pelaksanaan tugas,” jelas Dankodiklatau.

Usai menerima penjelasan paparan yang disampaikan Danlanud, Dankodiklatau melaksanakan kukernya menuju Skadik 202 sebagai tempat para siswa ditempa menjadi ahli di bidang kejuruan elektronika. Danskadik 202 Mayor Lek Agus Friyanto beserta staf menyambut kedatangan Dankodiklatau yang juga melihat lebih dekat alin-alongins yang selama ini telah digunakan dalam mendukung pelaksanaan pengajaran. Selanjutnya mengunjungi kesatrian Gratama untuk makan siang bersama para siswa dan juga melihat mess barak siswa.

Selanjutnya, rombongan menuju Skadik 201 yang disambut Letkol Sus Tri Yuswo Ardi, S.S., (Danskadik 201) beserta staf. Pada kesempatan tersebut Dankodikau meninjau ruang Micro Teaching dan laboratorium multimedia sebagai sarana para siswa dalam mengasah kemahirannya dalam berbahasa Inggris dan memperoleh informasi.

Baca juga:  Umat Muslim Lanud Sultan Hasanuddin Sholat Id 1432 H di Lapangan Angkasa

Pergerakan berlanjut ke Skadik 203 sebagai lembaga yang menempa dan mendidik para siswa dalam bidang kejuruan avionik, pemeliharan radio, dan radar. Danskadik 203 Letkol Lek Supriyanto dalam kesempatan itu menyampaikan pula penjelasan tentang pengoperasian alat-alat tersebut.

Kunjungan berakhir di Skadik 204 sebagai tempat para siswa dilatih dan dididik untuk menjadi prajurit paskhas dan peterjun paradasar. Danskadik 204 Letkol Pas Harry Nugroho dalam kesempatan tersebut menjelaskan secara rinci tentang penggunaan alat-alat pendukung untuk pengajaran materi paskhas dan paradasar.

Diharapkan dari kunjungan kerja tersebut, data informasi tentang kendala dan saran usul yang diperoleh akan menjadi masukan dalam memantapkan perencanaan program kerja Kodikau Tahun Anggaran 2018 serta sebagai bahan masukan dalam menentukan kebijaksanaan selanjutnya. Disamping itu, sekaligus memberikan kesempatan kepada para pejabat Makodiklatau untuk mengenal secara langsung di lapangan berkaitan lingkup tugasnya masing-masing, sehingga nantinya dapat menjadi masukan untuk penyusunan perencanaan di satuan jajaran Kodiklatau.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel